Hari Gizi Nasional, Balita Diberi Vitamin A

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi bersama Ketua TP PKK K Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi hadiri pemberian vitamin A dalam rangka hari Gizi Nasional bertempat di Desa Walatung Kecamatan Pandawan, Senin (5/02/2023).

Kepala Dinas Kesehatan HST Hj. Desfi Delfiana Fahmi memberikan laporan pemberian Vitaman A, Selanjutnya Bupati HST Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim kesehatan, kader posyandu, serta seluruh ibu dan anak yang hadir di sini. kita semua telah berkumpul di sini untuk suatu tujuan yang sangat mulia, yaitu kegiatan posyandu dan pemberian vitamin a kepada anak-anak kita, yang merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan pertumbuhan mereka.

“Kita ketahui bersama bahwa vitamin a adalah nutrisi yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak kita. kekurangan vitamin a dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan serius, Termasuk gangguan penglihatan, Gangguan pertumbuhan, dan kerentanan terhadap infeksi. Dalam rangka mencegah hal ini, Kita memiliki program pemberian vitamin a di posyandu ini, yang merupakan upaya bersama kita untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,393

Aulia menjelaskan, Angka stunting di indonesia masih cukup tinggi. bahkan dari data survei status gizi indonesia (ssgi) tahun 2022, risiko terjadinya stunting meningkat sebesar 1,6 kali pada anak kelompok umur 12-23 bulan. Hal ini menjadi PR besar bagi kita dalam pemberian makanan pendamping (mp) asi sejak usia 6 bulan, baik dari segi kesesuaian umur, frekuensi, jumlah, tekstur dan variasi makanan. Dari hasil penelitian, ditemukan adanya bukti kuat hubungan antara stunting dan indikator konsumsi pangan yang berasal dari hewan, seperti ikan, telur, daging, susu dan produk turunannya.

“Saya sangat bangga atas antusiasme ibu- ibu untuk hadir dalam kegiatan yang sarat manfaat ini melalui posyandu, kita akan memperoleh lebih banyak pengetahuan bagaimana menyiapkan mp-asi yang baik bagi putra-putri kita untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Kita juga ingin mengingatkan betapa pentingnya peran posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat kita. posyandu adalah tempat di mana ibu-ibu dan anak-anak dapat menerima layanan kesehatan dasar, mendapatkan edukasi tentang gizi dan perawatan anak, serta mengukur pertumbuhan anak-anak secara berkala. saya ingin mengajak semua ibu-ibu di sini untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan posyandu ini.

Terima Kasih atas perhatian dan kerja keras kita bersama dalam menjaga kesehatan anak-anak kita. mari kita terus bersatu dan bekerja sama untuk masa depan yang lebih cerah. saya ucapkan selamat hari Gizi Nasional ke-64 tahun 2024. ” MP-ASI kaya protein hewani cegah stunting, MP-ASI berkualitas untuk generasi emas,” tutupnya. (ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya