Polda Kalsel Ungkap 7 Kg Sabu-sabu dan 5.000 Ekstasi Jaringan Malaysia

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebanyak 7.395 gram atau lebih kurang tujuh kilogram sabu-sabu dan 5.000 butir ekstasi jaringan narkotika internasional yang dikendalikan bandar dari Malaysia berhasil Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel)

“Dua orang tersangka kami tangkap saat membawa narkoba dalam jumlah cukup besar ini yakni berinisial AI (19) dan teman wanitanya HE (19),” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Kelana Jaya di Banjarmasin, Rabu (7/2/2024).

Kelana menjelaskan, jaringan ini terendus akan memasok narkoba asal Kalimantan Barat dengan tujuan Banjarmasin lewat jalur darat.

Dari informasi masyarakat dan pengolahan data secara scientific yang kemudian dilanjutkan penyidikan secara berkelanjutan, akhirnya tim Opsnal Subdit II dipimpin AKBP Zaenal Arifien pada Sabtu (3/2) berhasil menangkap kedua tersangka saat melintas di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala.

Berita Lainnya
1 dari 3,430

Keduanya yang mengendarai sepeda motor disergap dan setelah diperiksa tas ransel yang dibawanya berisi tujuh paket sabu-sabu yang dibungkus plastik teh Cina warna hijau serta tiga bungkus besar berisi ekstasi warna ungu.

Kelana yang didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi saat rilis ke media mengaku timnya masih terus melakukan pengembangan di lapangan untuk bisa mengungkap bandarnya.

Berdasarkan pola penyelundupan dan jenis barang bukti narkoba yang sudah dipetakan Polda Kalsel, disinyalir kedua tersangka dikendalikan jaringan internasional dari Malaysia yang memiliki pasar peredaran di wilayah regional pulau Kalimantan.

Atas keberhasilan pengungkapan itu, Kelana mengapresiasi kerja keras anggotanya dan berterima kasih atas peran serta masyarakat memberikan informasi.

“Terbongkarnya penyelundupan narkoba bernilai Rp10 miliar lebih ini kita telah berhasil menyelamatkan ribuan orang dari penyahgunaan narkoba,” ucap alumni Akpol 2000 ini. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya