Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Sekda: Bendahara Harus Lebih Berhati-hati Jangan Tersandung Kasus

×

Sekda: Bendahara Harus Lebih Berhati-hati Jangan Tersandung Kasus

Sebarkan artikel ini

Pelaihari,KP – Bendahara pengeluaran dan pengelola gaji seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) diminta Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas, jangan sampai tersandung kasus. Hal ini disampaikan Dahnial Kifli mewakili Pj Bupati Tala saat membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Layanan Bank Kalsel Kepada Pemkab Tala dan Pembayaran Gaji ASN Berbasis SIM-GAJI dan Perubahan Tarif PPh Pasal 21 atas Gaji ASN, Selasa (20/2/2024), di Yogyakarta.

Dahnial menyebut, jika posisi bendahara sangat rawan untuk bisa tersandung kasus jika tidak berhati-hati, karena berhubungan langsung dengan keuangan.

Android

“Jangan sampai tergoda, rezeki kita sudah diatur oleh Allah. Hati-hati dalam menjalankan tugas jangan sampai terkait masalah hukum,” pesan Dahnial.

Disampaikan, peran bendahara SKPD sangat penting dalam menjaga keuangan daerah agar terkelola dengan baik dan transparan. Dalam sambutannya, Dahnial juga mengatakan, pengelola gaji merupakan salah satu tugas yang tidak bisa dianggap remeh, mengingat hal ini berkaitan langsung dengan kesejahteraan ASN.

Dahnial pun mengajak kepada seluruh peserta FGD agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius dan komunikatif, hingga menghasilkan hal yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan Bumi Tuntung Pandang.

FGD kerjasama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala, dengan Bank Kalsel, dan PT Taspen ini menghadirkan nara sumber Nelly Puspasari, Divisi Data dan Digital Banking Bank Kalsel Pusat, serta Andika Admin Aplikasi SIM-GAJI PT Taspen Banjarmasin didampingi PT Taspen Yogyakarta.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Kepala Cabang Bank Kalsel Pelaihari, Andhy Andriyawan beserta jajaran, Kepala BPKAD Tala Muhammad Darmin, serta seluruh bendahara pengeluaran dan pengelola gaji SKPD lingkup Pemkab Tala sebagai peserta FGD. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Tapin Siapkan Program Magang Ke Jepang 
Iklan