Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Kebakaran

×

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Kebakaran

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - Abdul Hadi menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (4/3/2024). Pemberian bantuan dari Pemkab tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah.

Diketahui kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 Wita, yang mana telah menghanguskan sebanyak tujuh buah rumah warga dengan tujuh kepala keluarga.

Adapun besaran bantuan yang diserahkan sebesar Rp 20 juta per KK serta bantuan logistik berupa sembako dan kebutuhan hidup sehari–hari lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan ini berasal dari Pemkab Balangan untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran rumah,” ujar Abdul Hadi usai penyerahan bantuan.

Menurut Hadi, warga yang terkena musibah patut diberikan bantuan sehingga mereka tetap merasa diperhatikan meski pun terpuruk dan kesusahan atas musibah yang

telah dialami tanpa diduga sebelumnya.

Orang nomor satu di Banua Sanggam itu  mengajak, warga sekitarnya juga bisa membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing dan tetap menjaga lingkungannya agar terhindar dari segala bentuk bencana dan musibah.

“Musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja sehingga kami selalu mengajak masyarakat agar waspada supaya terhindar dari bencana dan musibah, termasuk meningkatkan kepedulian atas bencana,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Hari Ini, DPRD Panggil Disdik, Kemenag dan Dinkes Balangan Bahas PTM
Iklan