Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Gara-gara Ditegur Besok Saja Jual Kambing, ZI Tega Membunuh Ayah Kandungnya

×

Gara-gara Ditegur Besok Saja Jual Kambing, ZI Tega Membunuh Ayah Kandungnya

Sebarkan artikel ini
Tersangka ZI Desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang tega membunuh orangtuanya sendiri. (Kalimantanpost.com/Ary)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Hanya persoalan sepele, ditegur sang ayah bernama Darman (64 tahun), warga Desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) agar besok saja menjual kambing, ZI dengan teganya menghabisi orangtuanya.

Akibat ulah anak durhaka ini menghabisi ayah kandungnya sendiri, dengan gerak cepat tim Buser Sat Reskrim Polres HST, Unit Pidum Sat Reskrim Polres HST di backup Polsek Batang Alai Utara yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP M. Andi Patinasarani S.H dan Kapolsek Barang Alai Utara Ipda Wahyudi berhasil mengamankan ZI (25 tahun).

Android

Informasin yang diperoleh, bermula Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 22.00 Wita di Desa Awang RT 03/02 Kec. Batang Alai Utara HST tepatnya di dalam rumah dirumah tetangga korban berinisial SU telah terjadi tindak pidana pembunuhan.

Menurut keterangan isteri almarhum berinisial MA, telah terjadi kesalahan pahaman antara Darman dengan putranya sendiri ZI. Pelaku ZI ingin menjual satu ekor kambing milik orangtuanya.

Niat pelaku ingin menjual kambing milik korban saat itu juga dengan cara membawa langsung kambing dan diikat oleh pelaku.

Melihat hal tersebut Darman menegur anaknya ini untuk menjual kambing tersebut besok saja, tetapi pelaku tidak terima. Akibatnya, terjadi perkelahian, tapi berhasil dilerai MA.

Isteri korban ini usai melerai kemudian kembali ke rumah, sedangkan Darman menuju tetangganya bernama SU.

Merasa ada firasat kurang enak, kemudian isteri korban mencoba mencari suaminya di SU. Sewaktu masuk ke dalam rumah, MA melihat Darman tergeletak dengan kondisi kepala mengalami luka bersimbah darah dan tidak sadarkan diri.

Mengetahui hal tersebut, MA berteriak meminta bantuan kepada warga untuk membawa suaminya, Darman ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga:  Polda Kalteng Musnahkan Shabu Seberat 1,3 Kg Lebih

Namun, setelah di periksa oleh warga yang saat itu datang korban telah meninggal dunia. Darman tetap dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan visum.

Kemudian tidak berapa lama Satreskrim polres HST melakukan pencarian terhadap pelaku ZI.

“Akhirnya ZI berhasil diamankan beserta barang buktinya ke Polres HST untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasi Humas Polres HST Iptu Achmad Priyadi, Kamis (21/3/2024). (Ary/KPO-3)

Iklan
Iklan