Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Liga Perbankan Kalsel 2024Bank Mandiri Juara, Kalahkan BTN Konven 2-1 Di partai Final

×

Liga Perbankan Kalsel 2024Bank Mandiri Juara, Kalahkan BTN Konven 2-1 Di partai Final

Sebarkan artikel ini
JUARA ; Skuad Bank Mandiri juarai Liga Perbankan 2024. (Kp/nafarin fauzy)

Skuad Bank Mandiri berhasil menjuarai Liga Perbankan Kalsel 2024, di final Sabtu di Green Yakin Mini Soccer (GYMS) mengalahkan Bank BTN 2-1.

Kertak Hanyar Banjar, KP – Tim sepakbola Bank Mandiri menjuarai Liga Perbankan Kalsel 2024. Setelah mengalahkan Bank BTN Konven 2-1 di pertandingan final, Sabtu (2/3/2024) pagi di Green Yakin Mini Soccer (GYMS), Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Android

Dipartai pemuncak ini, Bank Mandiri tampil meyakinkan dengan bermain taktis. Hanya butuh waktu tujuh menit, Bank Mandiri mampu menjebol gawang BTN Konven. Gol pembuka Bank Mandiri diciptakan Juhdi yang melepaskan tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan BTN Konven.

BTN Konven berupaya mengejar ketinggalan dengan meningkatkan tempo permainan. Alhasil mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Abdul Rahim di menit 20.

Memasuki babak kedua, Bank Mandiri tak mebuang kesempatan dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang BTN Konven. Striker Juhdi yang lepas dari pengawalan, seketika bergerak cepat dan melakukan tendangan kerasnya di pojok kanan gawang BTN Konven. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Bank Mandiri menjadi kampiun Liga Perbankan Kalsel 2024.

“Laga final ini kami turun full team. Hanya satu pemain yang tidak bisa tampil karena mengalami cedera,” ungkap manajer tim Bank Mandiri FC, Muamar, usai pertandingan.

Menjelang laga final, lanjut Muamar yang juga sebagai Asisten Manager Human Capital Bank Mandiri di Region IX/Kalimantan ini, sudah melakukan pembenahan tim. Mengingat pernah berhadapan dengan BTN Konven difase penyisihan grup yang berkesudahan imbang 1-1.

“Kami lolos dengan predikat runner up dan BTN Konven juara grup. Namun dari awal pertandingan tetap optimistis bisa memenangkan laga final ini,” sebutnya yang didampingi bersama Ady Surya Moeiz selaku Vice President Business Support Region IX/Kalimantan.

Baca Juga:  Comeback di Kuarter Empat, Miami Heat Taklukkan Pacers 142-132 di NBA

Dengan memiliki mental juara, akan terus mempertahankan gelar juara ini. “Mudah-mudahan tahun ini kita dapat mengikuti kompetisi pada Porseni Bank Mandiri Tingkat Nasional tahun 2024” tuturnya.

Dalam waktu dekat, ditambahkannya, akan mengikuti Trofeo di Kabupaten Kuala Kapuas dan akan bertemu Club Mandiri FC Palangkaraya, dimana pada pekan lalu mereka juga menjuarai di dua kompetisi yaitu Fourfeo dan Kakansar Cup di Kota Palangkaraya.

“Dengan semakin banyaknya turnamen, menambah motivasi untuk terus berolahraga. Kami sendiri rutin melakukan latihan setiap pekannya,” ucapnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Agung Prasetyo yang juga manajer GYMS (Green Yakin Mini Soccer), mengapresasi tingginya animo para peserta Liga Perbankan Kalsel ini. “Ini kali pertama kami mengadakan Liga Perbankan Kalsel yang para pesertanya sangat antusias. Untuk itu, Liga Perbankan ini dijadwalkan akan digelar dua kali dalam setahun,” jelasnya.

Berikutnya, katanya, bakal melibatkan peserta yang lebih banyak lagi, termasuk jumlah hadiahnya. “Tim yang bergabung baru berasal dari Banjarmasin dan sekitanya. Berikutnya akan melibatkan Banjarbaru, Banjar, dan Tanah Laut,” imbuhnya. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan