Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Penjualan Busana Muslim Meningkat di Bulan Ramadan

×

Penjualan Busana Muslim Meningkat di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Busana Muslim - Konsumen saat memilih-memilih busana muslim di Qonita Boutique. (KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – Memasuki bulan suci Ramadan 1445 H, penjualan busana muslim maupun perlengkapan salat mengalami peningkatan cukup tinggi.

Seperti diungkapkan oleh Isa Anshari, pemilik Qonita Boutique yang berlokasi di kawasan Pasar Malabar, Banjarmasin.

Android

“Alhamdulillah, ada peningkatan penjualan Ramadan tahun ini. Bisa dikatakan naik 100 persen,” tuturnya, saat dibincangi, Senin (18/3/2024).

Bahkan, Isa memprediksi sepekan jelang hari raya Idulfitri akan terjadi peningkatan penjualan lebih signifikan lagi. Apalagi, selain menjual secara eceran, Isa juga melayani penjualan untuk grosiran.

“Biasanya 5-6 hari sebelum lebaran puncaknya,” ujar Isa, yang berdagang mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Hanya saja, kata dia, jika dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19 melanda kondisinya lumayan jauh berbeda. Isa mengaku merasakan penurunan yang cukup drastis.

“Iya, sebelum Covid itu masih stabil. Nah, pas pandemi masuk Banjarmasin itu mulai terasa penurunannya. Apalagi saat itu mulai ramai juga orang-orang belanja melalui online,” ungkapnya.

Di tokonya, Isa menjual bermacam-macam merek dan model busana muslim. Mulai baju koko hingga gamis. Selain itu, ada pula perlengkapan shalat seperti sarung dan sajadah.

“Paling murah baju koko ada yang kita obral Rp55 ribu. Yang paling mahal ada gamis harganya sekitar Rp400 ribuan,” jelas Isa.

Menurut Isa, yang paling laku untuk gamis ada merek Haromain, Al Wafa, Alraz dan Al Nur dengan harga bervariasi sesuai dengan bahan dan modelnya.

“Kami juga mengeluarkan produk gamis dengan brand sendiri. Namanya ‘Ibadah’. Harganya Rp400 ribuan,” pungkas Isa. (Opq/K-1)

Iklan
Baca Juga:  Atasi Banjir DPRD Tabalong Usulkan Bendungan Sungai Kumap
Iklan