Iklan
Iklan
Iklan
TRI BANJAR

Pasar Murah Ramadhan di Sungai Rangas Ulu

×

Pasar Murah Ramadhan di Sungai Rangas Ulu

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH - Pemkab Banjar gelar Pasar Murah Ramadhan di Sungai Rangas Ulu. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Halimah (60), warga Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, langsung sumringah ketika Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas tiba di lokasi pasar murah Ramadhan untuk segera membukanya, Minggu (17/03/2024).

Semangat Halimah mendapatkan bahan pokok penting (Bapokting) cukup beralasan, meski berdesak desakkan, lantaran harga ditawarkan separuh harga pasar. Apalagi dengan gagal panen yang dia alami bersama warga lainnya tahun kemarin akibat kemarau panjang, membuat semuanya menjadi serba sulit.

Android

“Harganya murah, beli beras, gula lawan dan minyak,” ungkapnya.

Usai membuka, Nurgita Tiyas langsung melayani warga. Menurutnya, pasar murah Ramadhan ini diberikan subsidi Pemkab Banjar 50 persen. Kebijakan separuh harga ini merupakan yang pertama kalinya diberikan Pemkab untuk masyarakat.

“Harga 50 persen ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 8 tahun 2023 pasal 12 butir F, ada anggaran disiapkan untuk kegiatan tidak terduga, salah satunya inflasi,” ujarnya.

Kepada masyarakat dia meminta untuk tertib antri dan memastikan komoditi yang dijual adalah yang baik.

Pasar murah Ramadhan ini digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian serta berbagai pihak swasta lainnya yang juga menjual produknya dengan harga miring. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemko Banjarmasin Lakukan Penataan Pasar Minggu Pagi Per 14 Januari 2024
Iklan