Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Persiapan Haul Guru Zuhdi Terus Berbenah, Panitia Sebut Tak Ada Undangan

×

Persiapan Haul Guru Zuhdi Terus Berbenah, Panitia Sebut Tak Ada Undangan

Sebarkan artikel ini
PERSIAPAN HAUL- Relawan saat mempersiapkan gelaran haul ke 4, KH Ahmad Zuhdiannor bin Muhammad tinggal menghitung hari.

Banjarmasin, KP – Gelaran haul ke 4, KH Ahmad Zuhdiannor bin Muhammad tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pihak penyelenggara. Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, Muhammad Nidauddin mengatakan, persiapan haul ke-4 Guru Zuhdi mencapai 90 persen.

Persiapan yang dimaksud ujarnya seperti kantong parkir hingga akses jemaah menuju lokasi haul. “Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya saja, pelaksanaannya sebelum bulan puasa,” ujarnya.

Nidauddin menyebut, tidak ada undangan tamu khusus atau VIP pada pelaksanaan haul ke-4 Guru Zuhdi. “Kami belum bisa memastikan juga habaib dan ulama yang akan berhadir nanti, yang pasti, tak ada tamu VIP,” tuturnya.

Sementara itu, Adik almahrum KH Ahmad Zuhdiannor, Guru As’adudin mengimbau jemaah yang ingin menghadiri haul untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

“Ketertiban lalu lintas, jangan belalajuan jangan begagasakan (kebut-kebutan). Diimbau juga membuang sampah pada tempatnya, supaya jangan behamburan (berserakan,” imbaunya.

Guru As’adudin mewakili keluarga almarhum Guru Zuhdi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan. “Doakan ulun (saya) mudahan selalu sehat, panjang umur,” pintanya. KH Ahmad Zuhdiannor wafat pada Sabtu (02/05/2020) atau bertepatan 9 Ramadan 1441 Hijriah.

Semasa hidupnya, ulama yang dikenal kharismatik tersebut kerap mengisi beberapa pengajian rutin, seperti di Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Masjid Ar-Raudah Sungai Andai. Pembawaan yang santun dan kerap diiringi candaan membuat setiap pengajian Guru Zuhdi selalu dipadati para jamaah.

Bahkan hingga almarhum wafat, ribuan jamaah turut mengantarkan jenazah sang ulama untuk kali terakhir.(nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  25 Mahasiswa Kalsel Ikuti Seleksi Unissula Semarang
Iklan