Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pesantren Ramadhan Ponpes Darul Ilmi Dimeriahkan Mobil Pusling dan Pendongeng Dispersip Kalsel

×

Pesantren Ramadhan Ponpes Darul Ilmi Dimeriahkan Mobil Pusling dan Pendongeng Dispersip Kalsel

Sebarkan artikel ini
Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Banjarbaru 'menyerbu' mobil Perpustakaan Keliling Palnam Dispersip Kalsel. (Kalimantanpost.com/ Repro Dispersip Kalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ada yang beda dalam kegiatan Pesantren Ramadhan IV yang dilaksanakan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Para santri tak diajarkan tentang ilmu agama, pengasuh Pondok Pesantren Darul Ilmi juga untuk mengisi Bulan Suci dengan aktivitas yang positif dengan mendatangkan perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Selasa (19/3/2024) lalu.

Android

Kehadiran mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) tersebut disambut para santri dengan ‘memburu’ buku cerita sesuai yang mereka suka.

Tak hanya ‘dipinjami’ buku, petugas dari Dispersip Kalsel juga ada yang mendongeng. Para santri pun sangat antusias mendengarkan cerita edukatif diselengi dengan candaan dan cerita lucu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, H Nurliani Dardie mengatakan sangat mendukung program kegiatan Pondok Pesantren Darul Ilmi Banjarbaru.

“Sewaktu mereka mengajukan permohonan kedatangan mobil Pusling langsung kita respon dengan mengirimnya ke Ponpes. Kami juga menyertakan petugas pendongeng agar lebih menarik selama kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut,” paparnya.

Ditambahkan Bunda Nunung, harapan nanti akan meningkatkan literasi sebagai daya tarik serta wawasan untuk anak-anak.

Sementara itu, relawan pengajar Pesantren Ramadan IV Ponpes Darul Ilmi, Muhammad Salirahma mengungkapkan menyambut gembira kedatangan mobil Pusling dan kru dari Dispersip Kalsel yang telah mendukung kegiatan pesantren Ramadan tersebut.

“Kami sangat menyambut dengan bahagia, dan semarak lagi kegiatan kami. Hal ini dibuktikan dengan ramainya kegiatan tadi, semarak anak-anak dalam mendengarkan dongeng dan membaca buku,” ucapnya. (ful/KPO-3)

f

Iklan
Baca Juga:  Tim Pemko Boyong Piala Wali Kota ke Balai Kota
Iklan