Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

PT Arutmin Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Desa Pandan Sari

×

PT Arutmin Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Desa Pandan Sari

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – PT Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam berperan aktif dalam mendukung ketersediaan air bersih dan sanitasi masyarakat.

Dalam upaya menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Android

PT Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam memfasilitasi sarana dan prasarana air bersih berupa Sumur Bor, Sensor Device, Menara Air dan Tandon 5300 L di Desa Pandan Sari, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini disambut baik oleh berbagai pihak termasuk Camat Kintap, Kepala Desa Pandan Sari, serta warga setempat.

Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam Novriyadi menyerahkan fasilitas tersebut kepada Aparatur Desa Pandan Sari, Kamis (21/3/2024).

Ia mengatakan, inisiatif ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dijalankan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab sosial.

Menurutnya, PT Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam dan Pihak Desa sepakat dengan menyerahkan pengelolaan distribusi air bersih kepada BUMDES Mitra Rumpun Pandan Sari.

“Dengan harapan menciptakan manajemen yang lebih baik dan transparan dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebanyak 140 keluarga di Desa Pandan Sari merasakan manfaat nyata dari inisiatif ini, sehingga pemanfaatan air bersih dapat berlanjut dengan baik.

Dengan langkah ini kata Novriyadi, PT Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam tidak hanya berperan aktif dalam mendukung ketersediaan air bersih dan sanitasi masyarakat.

Akan tetapi juga menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lokal di wilayah operasional perusahaan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Terkait Skrining Hipotiroid Kongenital Pemkab HSS dan RSUP Yogyakarta Kerja Sama
Iklan