Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Rafael Struick Menang, Elkan Baggott Tumbang, Malam Ini Bertolak ke Indonesia Ikuti TC

×

Rafael Struick Menang, Elkan Baggott Tumbang, Malam Ini Bertolak ke Indonesia Ikuti TC

Sebarkan artikel ini
Pemain tim nasional Indonesia Rafael Struick dan Elkan Baggott. (Kalimantanpost.com/Instagram rafaelstruick dan elkanbaggott)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Nasib berbeda dialami dua pemain muda tim nasional (Timnas) Indonesia yang memperkuat klubnya masing-masing.

Rafael Struick yang memperkuat Ado den Haag U-21 berhasil menumbangkan Vitese U-21 Divisie 2 Liga Belanda dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/3/2024) waktu setempat.

Android

Rafael dalam pertandingan tersebut bermain sepanjang 78 menit dan kembali mencetak satu gol untuk tim Ado den Haag U-21.

Dua gol lainnya untuk Ado den Haag U-21 dibuat oleh Noordhoek.

Namun, rekannya Elkan Baggot yang bermain untuk Bristol Rovers dikalahkan tuan rumah Lincoln City 0-5 dalam pertandingan League One di Sincil Bank Stadium Inggris, Sabtu (16/3) waktu setempat.

Pemain kelahiran Bangkok, 23 Oktober 2002 ini bermain full 90 menit dan menempati center back bersama Connor Taylor dan Tristan Crama.

Sebenarnya Bristol Rovers lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Walau pun lebih tinggi dalam penguasaan bola, Lincoln City lebih unggul dalam melakukan tembakan yakni 18 berbanding 6, sedangkan tembakan ke arah gawang 7 bandi 16.

Lima diantaranya dari sepakan pemain Lincoln berbuah gol, sedangkan Rovers tak satu pun membuahkan gol.

Kelima gol Lincoln dicetak oleh Paudie O’Connor pada menit 11, Joe Taylor menit 19, 23 dan 55 serta Hackett-Fairchild di menit 81.

Walau pun kalah, Rovers masih berada di peringkat 13 klasemen sementara League One dengan koleksi 50 poin dari 38 laga. Sedangkan Lincoln City duduk di peringkat tujuh dengan raihan 61 poin dari 39 laga.

Usai memperkuat klubnya masing-masing, baik Elkan Baggott maupun Rafael Struick langsung bertolak ke Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai 17 Maret ini.

Baca Juga:  Assist Calon Pemain Timnas Ragnar Oratmangoen Hantarkan Sittard Tumbangkan Waalwijk 1-0

Indonesia akan melawan Vietnam di Pra Piala Dunia Zona Asia 2026 akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan