Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Satu Lagi Prajurit TNI Tewas dalam Baku Tembak dengan OPM di Papua Tengah

×

Satu Lagi Prajurit TNI Tewas dalam Baku Tembak dengan OPM di Papua Tengah

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, demikian siaran resmi Pusat Penerangan. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Baku tembak antara TNI dan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Distrik Muara, Puncak Jaya, Papua Tengah, hingga berujung pada gugurnya satu prajurit TNI dari pasukan elite TNI AL, Sertu Marinir Ismunandar.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya,” demikian siaran resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI yang diunggah di akun Instagram resminya @puspentni di Jakarta, Senin, (18/3/2024).

Android

Puspen TNI dalam unggahan yang sama juga menyebutkan almarhum mendapat kenaikan satu pangkat anumerta. “Atas jasa-jasanya, almarhum dinaikkan pangkatnya menjadi Serka Mar Anumerta (Ismunandar, red.),” kata Puspen TNI.

Ucapan duka dan belasungkawa atas gugurnya Ismumandar juga disampaikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi. Endi melayat ke rumah duka dan bertemu dengan keluarga korban di Kompleks Denjaka, Cilandak, Jakarta, Minggu (17/3).

“Kita telah kehilangan prajurit terbaik. Almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan,” kata Dankormar ke keluarga yang berduka sebagaimana dikutip dari siaran resmi Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir TNI AL.

Dalam siaran yang sama, beberapa sejawatnya menggambarkan sosok almarhum sebagai teladan terutama yang mengabdi untuk bangsa dan negara dengan penuh dedikasi dan semangat. Ismunandar juga dikenal sebagai prajurit petarung Korps Marinir yang handal dan tak kenal takut selama bertugas.

Baca Juga:  Kirim Tahanan ke Lapas Wajib Dirapid Test Dulu

Di rumah duka, Minggu, beberapa pejabat Korps Marinir juga turut melayat, di antaranya Asisten Personel (Aspers) Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Korps Marinir Kolonel Marinir Wahyudi Saputra, Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) TNI AL Kolonel Marinir Rino Rianto, berikut sejumlah perwira dari Denjaka. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan