Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Takjil Susu Jeli Sultan di Kampung Ramadan Kandangan Cukup Menggoda

×

Takjil Susu Jeli Sultan di Kampung Ramadan Kandangan Cukup Menggoda

Sebarkan artikel ini
STAN - Susu Jeli Sultan di Kampung Ramadan Kandangan, Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Kampung Ramadan 1445 Hijriah di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi buka mulai Selasa (12/3/2024) siang di sepanjang Jalan A Yani depan Lapangan Lambung Mangkurat sampai Kodim 1003.

Berbagai jenis takjil atau jajanan kuliner tersedia, salah satunya Es Susu Jeli Sultan, yang cukup menggoda untuk disantap saat berbuka.

Android

Satu gelas plastik cuma seharga Rp 6000, terdapat pilihan rasa blueberi, stroberi, melon, dan mangga.

Hari pembukaan Kampung Ramadan, sudah puluhan orang, yang mencoba membeli di stan nomor 41 tersebut.

Owner Susu Jeli Sultan, Muhammad Fadli mengatakan, hadirnya Kampung Ramadan cukup baik dalam menumbuhkan UMKM baru, dan meningkatkan perekonomian.

Diungkapkannya, ia baru pertama kali memulai usaha jualan jenis minuman tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Pj Bupati HSS Hermansyah, serta pemerintah daerah yang sudah menggelar Kampung Ramadan. Ini sangat membantu dan memfasilitasi kami, khususnya UMKM pemula dalam memulai usaha,” ucap pria asal Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang tersebut.

Fadli mengatakan, jika hasil Ramadan cukup bagus, akan terus mengembangkan usaha tersebut. Terlebih membuka cabang di Kampung Kuliner akhir pekan.

Pada Kampung Ramadan, Dinas Perdagangan memungut sewa Rp 240 ribu per stan.

“Harga ini cukup murah dari daerah lain. Daerah lain ada yang sampai mematok tarif Rp 3 juta, bahkan banyak terjadi calo,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj Bupati HSS Hermamsyah mengatakan, Kampung Ramadan tidak hanya sebagai tempat transaksi ekonomi. Tetapi salah satu program pemerintah, untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan mendukung UMKM, kita tidak hanya memajukan ekonomi, tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hermansyah.

Baca Juga:  Dukung P5 Kurikulum Merdeka, Disnak Bantu Benih Ikan

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada pelaku UMKM, yang memiliki peran penting dalam peningkatan ekonomi. (tor/K-6)

Iklan
Iklan