Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Tanggung Jawab Besar Pastikan Ketahanan Pangan

×

Tanggung Jawab Besar Pastikan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
SAFARI RAMADAN - Safari Ramadan Bupati Saidi Mansyur di Sungai Rangas Ulu. (adv)

DISADARI betapa pentingnya sektor pertanian, terutama dalam menghadapi ancaman krisis pangan. Kabupaten Banjar sebagai salah satu penghasil padi terbesar, memiliki tanggung jawab besar memastikan ketahanan pangan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati H Saidi Mansyur saat Safari Ramadan, di Masjid Darul Muttaqien, Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, pada Minggu (17/3.

Android

Saidi Mansyur menjelaskan, dalam mengatasi tantangan tersebut, telah dirancang berbagai program strategis melalui Dinas Pertanian Kabupaten Banjar.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Martapura Barat, terus menjaga ketentraman, kekhususan di bulan suci Ramadhan serta senantiasa memakmurkan mushola dan masjid dengan melakukan shalat tarawih, witir dan tadarus Al Quran.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Pemkab Banjar oleh Bupati dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi berupa hibah bantuan keagamaan untuk Yayasan Nurul Hikmah Rp150.000.000.

Bantuan sarana prasarana tempat ibadah untuk Masjid Darul Muttaqien Rp 50.000.000.

Bantuan untuk kaum dhuafa oleh Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat.

Menyampaikan tausiah, Ustadz H Muhammad Fauzan mengajak jamaah meningkatkan amal ibadah dan perbuatan baik lainnya serta segala doa yang dipanjatkan di bulan Ramadhan, juga akan dikabulkan.

“Perbanyak juga istighfar mengingat Allah SWT, apapun aktivitas kita, Insya Allah tak akan menyedihkan hati, karena banyak istighfar,” katanya.

“Kemudian orang yang suka istighfar, semua urusannya dimudahkan Allah SWT, termasuk rejekinya.

Juga kita perbanyak shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan jangan lupa perbanyak sedekah,” ungkap Ustadz Fauzan.

Hadir Forkopimda, Direktur Perusda, Kepala SKPD, Camat Martapura Barat Ahmad Rabani serta Forkopimcam, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat. (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Penggunaan dan Sumbangan Dana Kampanye Masuk Tahap Audit
Iklan