Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinEKONOMITRI BANJAR

Tekan Inflasi, Kadin Kalsel Sambut Ramadhan Gelar Pasar Murah

×

Tekan Inflasi, Kadin Kalsel Sambut Ramadhan Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH- Suasana kegiatan Pasar Murah yang digelar di Kantor Kadin Kalsel yang cukup meriah. Kalimantapost.com- (Kalimantanpost.com/ Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka inflasi menjelang Ramadan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel menggelar pasar murah di Wilayah Kalsel.

Kegiatan Pasar Murah perdana, dijelaskan Ketua Kadin Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, kegiatan pasar murah tersebut akan menjalin kerja sama dengan Bulog dan beberapa asosiasi, serta distributor sembako di Kalsel.

Android

“Kami menggelar pasar murah di Banjarmasin ini selama dua hari Sabtu dan besok Senin, juga akan digelar di beberapa lokasi di Kabupaten dan kota serta sejumlah wilayah lainnya,” jelasnya.

Bahkan, djelaskan Dewi Shita Laksmi Dewi, pasar murah ini selain untuk membantu pemerintah dalam menekan inflasi. “Intinya, lewat pasar murah ini kami tidak hanya membantu pemerintah tapi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Ramadan,” ucapnya.

Ditambahkan Dewi, pasar murah Kadin Kalsel ini akan menjual berbagai keperluan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

“Sungguh kami sangat berharap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran pasar murah Kadin Kalsel untuk persiapan Ramadan mendatang,dengan aneka semako yang dijual dengan harga Rp50 ribu dan ada Rp100 ribu, yang jelas masing-masing dibatasi pembelian supaya tak terjadi aksi borong,” demikian Shita Laksmi Dewi

Salah seorang warga yang bernama Imah, mengakui tak terasa, Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, akan tiba. Namun sejumlah bahan kebutuhan pokok, justru mengalami lonjakan harga, termasuk di provinsi Kalimantan Selatan.

Adanya informasi Pasar Murah ikut atri dan berdesak-desakan karena kenyataannya harga terjadi lonjakan

“Saya harapkan pasar murah menyedikan bahan kebutuhan pokok, dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Suasana pasar murah di kantor KADIN Provinsi Kalsel, Sabtu (2/3/3034) sejak pagi cukup ramai. Bahkan halaman Kantor Kadin dipenuhi calon pembeli pasar murah rela antri sampai parkir depan kantor penuh dan sesak.

Baca Juga:  Pengelola Keamanan Data Pemko Banjarmasin Diberi Pemahaman Tangkal Serangan Siber

Beragam bahan kebutuhan pokok akan dijual pada pasar murah Ramadhan yang digelar KADIN Provinsi Kalsel ini. Mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dan juga sirup.

“Kita siapkan subsidi mulai dari 500 hingga 2.000 rupiah untuk sembako yang dijual,” paparnya.

Menurut Shinta, apabila diperlukan, pasar murah dapat saja digelar pada bulan puasa, terutama jelang Idul Fitri. “Kita lihat dulu bagaimana nanti, apabila diperlukan, kita gelar lagi jelang hari raya. Sehingga masyarakat dapat menyiapkan keperluan untuk berlebaran,” tutupnya.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan