Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Usai Ditetapkan Pemenang, Prabowo Sebut Banyak Orang Meminta Ingin Bertemu

×

Usai Ditetapkan Pemenang, Prabowo Sebut Banyak Orang Meminta Ingin Bertemu

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden RI Prabowo Subianto (dua kanan) memberi pernyataan kepada wartawan selepas acara buka puasa bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengungkap Presiden RI Joko Widodo pernah mewanti-wanti soal orang-orang yang meminta bertemu Prabowo, terutama setelah KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Prabowo, saat berbuka puasa bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis, mengaku setiap hari ada orang-orang yang meminta untuk bertemu dirinya.

Android

“Pak Jokowi mengatakan, ya Mas Bowo ya itulah, nanti Mas Bowo siap-siap saja,” kata Prabowo mengulang kembali nasihat Jokowi kepada dirinya.

Menurut dia, ada waktu selama 7 bulan masa transisi sampai pasangan calon terpilih dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029.

“Pada masa peralihan selama 7 bulan, tiap hari ada yang minta ketemu,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga berkelakar ada juga teman-teman dan sejawat yang lama tidak bertemu, kemudian pada akhirnya muncul dan minta bertemu.

“Yang enggak pernah nongol, banyak sekali nongol, bawa daftar titipan lagi,” kata Prabowo.

Terlepas dari itu, dia berkeyakinan kawan sejati adalah mereka yang terus ada berjuang pada masa-masa sulit.

Prabowo, saat berbuka puasa bersama kader-kader PAN, menyebut PAN merupakan kawan sejati karena konsisten mendukung Prabowo dalam tiga kontestasi pemilihan presiden berturut-turut, yaitu Pilpres 2014, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024.

“Saya hadir di sini. Saya lihat wajah sahabat-sahabat saya yang telah berjuang lama, yang selalu memberi kepercayaan di atas pundak saya, yang selalu setia,” kata calon presiden terpilih ini.

Prabowo melanjutkan, “Saya cukup merasakan artinya kekalahan, tetapi sebagai pendekar, sebagai pejuang politik, saya paham dan mengerti bahwa perjuangan mencapai cita-cita yang mulia memang tidak ringan.”

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengaku nyaman berkawan dengan PAN. Dia menyebut PAN sebagai kawan sejati.

Baca Juga:  Tepat Satu Tahun Memimpin, Direktur RSUD Sultan Suriansyah Tutup Usia

“Kawan itu ada banyak jenisnya, sampai dalam bahasa Inggris itu dikatakan a friend in need is a friend indeed. Kawan sejati adalah kawan pada saat susah. Kalau pada saat baik dan senang, kawan banyak sekali,” kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara. Adapun total surat suara sah sebanyak 164.227.475 suara.

Pasangan calon terpilih, Prabowo-Gibran, dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029 pada tanggal 20 Oktober 2024. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan