Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Banjarbaru Job Fair, Walikota Harapkan Tampung Banyak Tenaga Kerja

×

Banjarbaru Job Fair, Walikota Harapkan Tampung Banyak Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
BUKA JOB FAIR- Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat membuka Banjarbaru Job Fair berharap kegiatan ini bisa menekan angka pengangguran yang mencapai angka lebih dari 40% di Kota Idaman. (KP/Repro Media Center)

Banjarbaru,KP- Guna menekan angka pengangguran yang mencapai angka lebih dari 40% di Kota Idaman, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja menggelar “Banjarbaru Job Fair dan Bazar KUMKM 2024” di Lapangan Dr. Murdjani, Senin Sore. (29/04/2024)

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan jika pemerintah bekerjasama lebih dari 20 perusahaan meliputi BUMN, BUMD, dan Perusahaan swasta dengan menyediakan 286 lowongan pekerjaan dalam Job Fair tersebut mulai 29 April – 01 Mei 2024 mendatang.

” Meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia sangat diperlukan sebab pindahnya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ke Kota Banjarbaru yang beriringan dengan perkembangan pesat di berbagai sektor, sehingga diperlukannya proses pengembangan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia),” ujarnya.

Lanjutnya Aditya berharap dengan adanya Job Fair ini dapat memberi akses yang mudah bagi para pencari kerja, khususnya bagi warga Kota Banjarbaru.

“Kita berharap para pencari kerja mudah dalam mengakses lowongan – lowongan pekerjaan. Kami juga berharap dari sekian ratus lowongan, semoga sebagian besar yang mendapat pekerjaan tersebut ialah orang Banjarbaru,” ucapnya

Daya Tarik lainnya ialah adanya Bazar KUMKM yang turut dilaksanakan secara bersamaan, didalamnya menyediakan berbagai produk hasil olahan Koperasi dan berbagai hasil dari program RT Mandiri yang menjadi binaan langsung dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Gelora Kalsel Targetkan 7 Kursi
Iklan