Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Bantai Thailand 5-0 Arab Saudi Lolos, Irak Buka Asa ke Perempatfinal Piala Asia U-23

×

Bantai Thailand 5-0 Arab Saudi Lolos, Irak Buka Asa ke Perempatfinal Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini
Pemain Arab Saudi meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Thailand pertandingan kedua Grup C di Khalifa International Stadium, Sabtu (20/4/2024) dini hari WIB. Klasemen Grup Grup C. (Kalimantanpost.com/Instagram garudafansbook)

QATAR, Kalimantanpost.com – Arab Saudi U-23 merupakan tim keempat memastikan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 usai membantai wakil Asia Tenggara 0-5 dalam pertandingan kedua Grup C di Khalifa International Stadium, Sabtu (20/4/2024) dini hari WIB.

Gol-gol Arab Saudi U-23 dalam laga ini dilesakkan Yahya pada menit keempat, Al-Ghamdi di menit 45+1 serta hattrick dari Abdullah Hadi Radif pada menit 45+7, 52 dan 73.

Sebelumnya di Grup A tuan rumah Qatar lolos ke perempatfinal disusul Jepang dan Korea Selatan di Grup B.

Berkat kemenangan itu, Arab Saudi memimpin Grup C dengan poin 6 dari dua kali kemenangan disusul Thailand diperingkat kedua dengan poin 3 dan Irak di posisi ketiga juga dengan nilai 3 dari sekali menang dan satu kali kalah, sedangkan Tajikistan menempati juru kunci.

Irak sendiri dalam pertandingan lainnya Grup C yang berlangsung di Stadion Al Janoub berhasil menundukkan Tajikistan dengan skor 4-2, sehingga membuka asa lolos ke perempatfinal.

Irak unggul dua gol lebih dulu di menit 14 melalui Muntadher Maslookhi dan penalti Ali Jasim pada menit 22. Tajikistan sempat memperkecil ketinggalan 1-2 melalui Rustam Soirov di menit 45+9.

Di babak kedua Irak menambah dua gol lewat Hassan Hameed di menit 56 dan Al Kinani pada menit 87.
Tajikistan kembali memperkecil ketinggalan oleh Mehron Madaminov di menit ke-90+5.

Thailand sendiri bila ingin lolos harus mengalahkan Tajikistan dalam pertandingan terakhir. Kalau Thailand bermain seri hanya meraih poin 4 dan Irak menang atas Arab Saudi berarti Irak yang lolos ke perempatfinal dengan poin 6. (ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan Grup C Piala Asia U-23
Sabtu (20/4/2024) dinihari

  • Arab Saudi vs Thailand 5-0
  • Irak vs Tajikistan 4-2
Baca Juga:  Indonesia Ketemu Guinea di Play Off Olimpiade Usai Ditaklukkan Irak 1-2

Jadwal Pertandingan
Senin, 22 April 2023

  • 22.30 WIB: Thailand vs Tajikistan – iNews TV, Sportstars
  • 22.30 WIB: Arab Saudi vs Irak – RCTI, Soccer Channel

Iklan
Iklan