Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Waspadai Permainan Nothing to Lose Bayangkara FC

×

Barito Putera Waspadai Permainan Nothing to Lose Bayangkara FC

Sebarkan artikel ini
Pemain Barito Putera tanpa 'gembira' sebelum bertanding melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (21/4/24) pukul 15.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANTUL, Kalimantanpost.com – Dipertandingan sebelumnya,
Barito Putera gagal memberikan kado manis di ulang tahun ke-36 atas klub kebanggaan Urang Banjar dengan hanya bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta Minggu (21/4/2024) lalu.

Pelatih dan pemain tim Laskar Antasari pasti ingin membayar kegagalan itu dengan meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (21/4/24) pukul 15.00 WIB.

Namun, dalam pertandingan nanti Barito Putera harus mewaspadai Bhayangkara, mengingat timnya akan bermain lepas usai dipastikan terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim depan.

“Menghadapi pertandingan besok tidak mudah bagi Barito Putera, karena Bhayangkara FC akan bermain nothing to lose atau bermain tanpa beban setelah tahu timnya terdegradasi,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dikutif dari instagram resmi Barito Putera, Rabu (24/4/2024) sore.

Ini dibuktikan, lanjut RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, bagaimana semakin baiknya mereka bermain ketika tidak ada pressure saat melawan Bali United dan Persik Kediri.

“Saya pun mengingatkan kepada semua pemain dari awal saya memulai latihan hari ini menjelang melawan Bhyangkara FC betul-betul waspada dan juga mampu bermain enjoy. Pemain kami juga harus berimprovisasi saat menghadapi kesulitan yang game plan yang kita buat,” tegasnya.

Dikesempatan itu, RD juga mengakui ada beberapa pemainnya yang mengalami
sakit dan cedera dan telah menyiapkan pemain pengganti.

“Pemain yang sakit dan cedera akan saya istirahat dan saya siapkan pemain pengganti. Dalam latihan beberapa terakhir cukup bagus,” tegasnya.

Sementara itu, striker Barito Putera, Eksel Runtukahu mengaku siap tampil maksimal bila dipercaya pelatih dalam pertandingan besok.

“Kami akan tampil fight melawan Bhayangkara.
Semoga besok dapat meraih tiga poin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Juventus Permalukan Tuan Rumah Udinese 3-0

Barito Putera saat ini menempati posisi 9 dengan 43 poin dari 32 kali main, sedangkan Bhayangkara FC diperingkat 17 dengan 23 poin. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan