Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Bila Masyarakat Meminta Acil Odah Siap Maju Gubernur Kalsel

×

Bila Masyarakat Meminta Acil Odah Siap Maju Gubernur Kalsel

Sebarkan artikel ini
Hj Raudhatul Janah menyatakan diri siap pimpinan Kalsel. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Menyusul viralnya di media sosial pencalonan Istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada pemilihan Gubernur Kalsel 2024 mendatang akhirnya Hj Raudhatul Janah menyatakan diri siap pimpinan Kalsel.

“Kalau masyarakat meminta, Insya Allah, saya maju untuk menjadi calon Gubernur Kalsel ,” ucap Hj Raudatul Jannah kepada wartawan usai rapat LKPj 2023, di Kantor DPRD Kalsel, Kamis (4-4-2024) siang.

Android

Hj Raudhatul Jannah yang akrab dengan sapaan Acil Odah menyatakan, siap menjadi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024 – 2029.

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah harus pensiun ASN? Itu resiko dan kalau rakyat menghendaki dan memberi kepercayaan, insya Allah siap menjadi Gubernur Kalsel mendatang.

Acil Odah atau istri H Sahbirin Noor yang akrab dengan sapaan Paman Birin (Gubernur Kalsel) menyatakan kesiapan tersebut, usai menghadiri rapat bersama Pansus IV Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah setempat Tahun 2023.

Penyataan resmi Acil Odah salah seorang bakal calon (balon) Kalsel 2024 – 2029 ketika Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar provinsi setempat, H Supian HK jumpa pers beberapa waktu lalu.

“Dalam inventarisasi Partai Golkar untuk balon Gubernur Kalsel mendatang ada beberapa orang di antaranya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Acil Odah,” ujar Supian HK.

Ia mengaku, dalam ketentuan Partai Golkar, untuk calon kepala daerah mengusung kader sendiri.

“Tapi tidak menutup kemungkinan dengan cara koalisi dan non kader kalau memang partai menyetujui seperti halnya Acil Odah dari ASN,” ujar Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel.

Sementara beberapa kalangan insan pers berpendapat, Acil Odah belakang ini semakin percaya diri tampil di depan publik.

“Dengan percaya diri dan keberanian muncul di depan publik salah satu modal dasar untuk menjadi kepala daerah,” ujar para wartawan yang ngepos di DPRD Kalsel.(nau/KPO-1)

Baca Juga:  Perusahaan Besar Tetap Bayar Pajak ke Daerah

Iklan
Iklan