Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Bupati HST Lepas 83 Kafilah Bertanding di MTQ ke-35 se Kalsel 2024

×

Bupati HST Lepas 83 Kafilah Bertanding di MTQ ke-35 se Kalsel 2024

Sebarkan artikel ini
Kafilah asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Kalsel berpamitan dan dilepas Bupati HST H Aulia Oktafiandi di halaman Kantor Bupati HST, pada Jumat (26/4/2024). (Kalimantanpost.com/Humaspemkabhst)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Sebanyak 83 kafilah asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Kalsel berpamitan dan dilepas Bupati HST H Aulia Oktafiandi di halaman Kantor Bupati HST, pada Jumat (26/4/2024).

Pelepasan juga dihadiri Wakil Bupati HST H Masyah Sabri, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag HST, Ketua MUI HST serta peserta pembina dan official MTQ.

“Sebanyak 83 Kafilah Hulu Sungai Tengah akan mengikuti MTQ di Tapin mulai 24 April – 2 Mei 2024. Ada 9 cabang dipertandingkan, namun kafilah HST mengikuti 8 cabang perlombaan,” jelas Kepala Kemenag HST H. M. Rusdi Hilmi.

Sementara Bupati Aulia dalam sambutannya mengatakan, MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin diharapkan bisa melahirkan bibit unggul dalam seni baca Al Quran dan menambah ilmu.

Selain itu, diharapkan dengan kegiatan tersebut akan tumbuh pula kader-kader remaja yang berprestasi, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Mari kita ikuti kegiatan MTQ ini mudah-mudahan keilmuan dan pengetahuan kita semakin banyak yang bisa kita ambil disana,” ucap Bupati.

Bupati Aulia berpesan semoga seluruh kafilah bisa menjaga diri, menjaga nama baik Kab HST di banua orang , semoga perjalanan lancar, selamat sampai tujuan dan kembali dalam keadaan sehat walafiat kembali ke Banua.

“Selamat mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel ke 35 Tahun 2024, semoga Kab HST bisa mencatat prestasi dalam menyemarakkan dan mendalami tentang Al Quran,”tutup Bupati.(Ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab HST Gelar Bimtek Konvensi Hak Anak
Iklan