Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Bupati HST Pimpin Program Gerakan ASN Menanam Pohon

×

Bupati HST Pimpin Program Gerakan ASN Menanam Pohon

Sebarkan artikel ini
Bupati HST H Aulia Oktafiandi Program Gerakan ASN menanam pohon di Desa Wawai Gardu Kecamatan Batang Alai Timur, Sabtu (27/4/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabhst)

BARABAI, Kalimantanpost.com -Sebanyak 191 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Hulu Sunga Tengah (HST)
menanam 100 bibit pohon durian seusai menerima kenaikan pangkat.

Program Gerakan ASN menanam pohon dengan tema “Menanam untuk masa depan anak cucu” ini dipimpin Bupati HST H Aulia Oktafiandi di Desa Wawai Gardu Kecamatan Batang Alai Timur, Sabtu (27/4/2024).

Dalam arahannya Bupati Aulia mengatakan menanam pohon ini dijadikan tradisi Pemkab HST dalam rangka kenaikan pangkat dengan cara bersyukur terhadap bumi berpijak dengan mengembalikan keadaan alamnya, memberikan penghijauan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang ditanam ini, menunjukan kita dari Pemerintah Kabupaten sangat peduli dengan linkungan kita, sangat mensyukuri apa yang kita capai. Kita juga harus menjaga bumi kita ini,” ucapnya.

Bupati Aulia menegaskan bentuk penanaman pohon ini adalah kepedulian kita. Insya Allah akan memberi manfaat kepada masyarakat setempat. Ini langkah pasti yang nyata, tidak hanya hastag save meratus saja.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya, mari kita jadikan momen ini untuk menunjukan dedikasi kita berkerja dengan professional,” ajaknya

Bupati berharap mudah-mudahan apa yang ditanam hari ini bisa menjadi amal jariah, menghijaukan dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat setempat

“Terima kasih atas partisipasinya dalam menghijaukan banua kita,” tutup Bupati

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten HST Wahyudi Rahmad mengatakan kegiatan penanaman pohon telah dilakukan di berbagai wilayah.

“Kami mewajibkan penanaman pohon bagi ASN yang naik pangkat, berkala, dan pegawai baru yang diterima sebagai CPNS maupun PPPK,” ujar Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan penanaman pohon durian hari ini sebanyak 100 pohon dari 191 ASN yang naik pangkat periode Februari dan April 2024, lokasi di desa wawai gardu Kecamatan Batang Alai Timur.

Baca Juga:  PWI HST Resmi Dilantik

“Mudah-mudahan penanaman pohon ini tumbuh bagus, dan menjadi berkah untuk kita semua,”tutupnya.(Ary/KPO-3)

Iklan
Iklan