Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Disperkim Tengah Persiapkan Tahapan Relokasi

×

Disperkim Tengah Persiapkan Tahapan Relokasi

Sebarkan artikel ini
RELOKASI- Kepala Disperkim, Abdussamad mempersiapkan 12 rumah terdampak kebakaran di Cempaka tengah disiapkan untuk direlokasi pada tahun 2025 mendatang. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Terdata sebanyak 12 rumah terdampak kebakaran di Cempaka tengah disiapkan untuk direlokasi pada tahun 2025 mendatang, saat ini pemerintah telah menyewakan rumah melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru.

Kepala Disperkim, Abdussamad, mengatakan diluar 12 warga yang terdapat kebakaran itu bisa ikut mendapatkan fasilitas rumah sewa dengan syarat rumah hunian mereka berada di bantaran sungai Kuranji siap direlokasi.

“Kalau mendapatkan fasilitas sewa rumah sementara jangan lagi membangun rumah di lokasi tersebut” katanya.

Hingga saat ini Disperkim sudah mengirimkan data ke Kementrian PUPR untuk mengajukan dana relokasi yang direncanakan tahun depan bagi sekitar 76 warga di bantaran sungai Kuranji Cempaka.

“Kami sedang mengajukan proposal beserta data-datanya ke kementrian PUPR, kalau disetujui maka relokasi menggunakan dana pusat, dengan tahun Anggaran tahun 2025 mendatang,” jelasnya.

Abdussamad menambahkan sudah ada sekitar tiga hektar lahan yang disiapkan oleh pemerintah dan sudah dibebaskan oleh Dinas PUPR.

“Intinya lahan untuk relokasi sudah siap dan tidak jauh dari pemukiman mereka sekarang. Warga yang rumahnya minta dipindahkan pasti akan dipindahkan,” jelasnya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Anggota Dewan Sampaikan Catatan Kritis Peringatan HGN
Iklan