Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Komisi IV Sosialisasikan Perda No 12 Tahun 2017 ke Masyarakat

×

Komisi IV Sosialisasikan Perda No 12 Tahun 2017 ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Barito Kuala, KP – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. M. Lutfi Syaifuddin. S. Sos., terus mensosialisasikan Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di provinsi setempat agar masyarakat lebih mengerti akan pentingnya hak dan kewajiban warga negara terkait penanggulangan bencana , Hal ini tertuang dalam Sosialisasi.

Politisi Gerindra itu menyampaikan bahwa, di beberapa tahun yang telah lewat wilayah kalsel pernah mengalami bencana banjir yang begitu masiv sehingga banyak permasalahan yang tidak bisa tertangani dengan baik dari dampak yang dihasilkan pasca banjir tersebut.

Dengan adanya Perda Penanggulangan Bencana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut semua permasalah-permasalahan yang ada di masyarakat hendaknya sudah dapat teratasi dengan baik.

“Kita perlu mensosialisasikan Perda 12/2017 karena di dalamnya mengatur hak dan kewajiban warga masyarakat terkait penyelenggaraan penanggulangan bencana,” lanjutnya.

Oleh karenanya, ketika Sosper Perda 12/2017 di kelurahan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala yang termasuk salah satu kabupaten berdekatan dengan kota Banjarmasin warga masyarakat setempat menyampaikan aspirasi terkait masalah bencana.

“Sebagai wakil rakyat, kita tentu akan berusaha perjuangkan aspirasi mereka sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Camat dan Kades se-HSS Diskusikan Rencana Penghijauan
Iklan