Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pemkab HST Adakan Khataman Al-Quran

×

Pemkab HST Adakan Khataman Al-Quran

Sebarkan artikel ini
- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia bersama Wakil Bupati HST, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Sekda melaksanakan khataman Alquran di Rumah Jabatan Bupati. (Kalimamtanpost.com/Repro humas Pemkab HST)

BARABAI, Kalimantanpost.com
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar tadarusan Alquran
tiap malam selama bulan suci Ramadhan 1445 H. Pelaksanaannya usai shalat Isya dan tarawih berjamaah di Rumah Jabatan Bupati HST.

Khataman Al-Quran pun telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, diikuti Bupati HST, Wakil Bupati HST, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah HST, Camat dan Kepala Bagian Setda HST

Pada kesempatan itu, Bupati Aulia, mengutarakan rasa syukurnya, karena Pemerintah Daerah dapat melaksanakan kegiatan yang mulia ini.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan khataman Al-Qur’an. Mudahan kegiatan ini tidak hanya sebagai rutinitas saja, namun juga dapat diambil hikmah dan isi kandungan dari Al-Quran, terlebih dapat mengamalkannya,” ungkapnya

Bupati Aulia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati HST, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Setda HST yang telah merampungkan kegiatan Tadarus 30 juz Al-Quran dibulan Ramadhan 1445 H.

“Terima kasih kepada para Kepala Perangkat Daerah dan jamaah yang sudah hadir melaksanakan kegiatan pembacaan Al-Quran hingga telah khatam pada malam ini,” ucap Bupati

Bupati berpesan setelah khataman bukan berarti berhenti membaca Al-Quran. Tapi sebaliknya, hendaknya kita suci tersebut terus dibaca hingga akhir Ramadhan dan bulan-bulan lain setelahnya.

“Mari terus perbanyak membaca, memahami, serta mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran. Insya Allah dengan demikian kita akan tergolong orang-orang yang bertakwa,” ajaknya

Diakhir acara khataman Al-Quran Bupati Aulia menyampaikan kegiatan ini adalah ihktiar dari Pemerintah Kabupaten HST untuk terus bisa mendapatkan keberkahan dan menjalin tali silaturahmi dengan para Ulama, perangkat daerah, para ustadz dan ustadzah pendidik Al-Quran dan Masyarakat Kabupaten HST, dengan harapan bisa terus memberikan manfaat.

Baca Juga:  Gubenur Kalsel Dorong Pemkab HST di Bidang Pertanian

Bupati berharap selain mempunyai pengetahuan dan unsur profesionalitas para pejabat di HST juga dituntut untuk mempunyai kamampuan spiritual dalam hal ini membaca Al-Quran.

“Semoga dibulan Ramadhan ini, kita diberikan keberkahan yang lebih dan rizki yang melimpah dari pada tahun sebelumnya,”pungkasnya.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan