Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Hadiri Halal Bi Halal Bersama Pengurus Organisasi Wanita Se Tapin  

×

Pj Bupati Hadiri Halal Bi Halal Bersama Pengurus Organisasi Wanita Se Tapin  

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Halal bi Halal Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin bersama pengurus Organisasi Wanita Se Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapin menggelar Halal bi Halal dengan semua Organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tapin, paska Idul Fitri 1445 Hijriah. Bertempat Pendopo Galuh Bastari Rantau.  Rabu (17/04/2024) bertempat di Pendopo Galuh Bastari.

Turut hadir Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Pj Ketua PKK Tapin Masrupah, Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah, Para Kepala Dinas Lingkungan Pemkab Tapin, serta pengurus Organisasi Wanita Se Tapin.

Panitia pelaksana, Hj Mashuriyah menyampaikan, kegiatan halal bihalal memiliki makna yang mendalam, tidak hanya sebagai bentuk maaf-memaafkan, tetapi juga sebagai upaya mempererat silaturahmi.

“Tujuan pelaksanaan ini selain bersilaturahmi di momen lebaran sekaligus saling bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurutnya saat ini kaum perempuan sudah dapat berkontribusi dan berpartisipasi serta selalu memberikan kesempatan untuk berkarya dan berinovasi untuk pembangunan di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengaku saat ini sinergitas antara pemerintah daerah dengan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tapin sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Banyak sumbangsih kaum perempuan untuk kemajuan pembangunan di Tapin melalui organisasinya,“ katanya.

Berharap nantinya, kaum perempuan di Kabupaten Tapin baik itu yang tergabung dalam organisasi maupun tidak dapat terus membantu pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Tapin menjadi lebih sejahtera.

Terpisah Sekda Tapin Dr H Sufiansyah meminta kepada kaum perempuan di Tapin agar dapat memiliki aksi nyata dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tapin, karena saat ini sudah terbukti kaum perempuan khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin telah banyak berperan dalam kemajuan di Tapin.

“Anggota DWP saat ini telah banyak membantu pemerintah daerah melalui aksi nyatanya dalam mendukung tugas suami dan dalam rumah tangga,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati dan Jajaran Berzakat Melalui Baznas

Berharap DWP Tapin dapat menyusun program DWP yang jelas dan terintegrasi, sehingga dapat lebih berkontribusi di tingkat tapak, dan menjadi unit-unit percontohan di setiap Kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Tapin. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan