Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Raih TKDN, LG Siap Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan

×

Raih TKDN, LG Siap Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
TKDN - LG mengumumkan pencapaian TKDN bagi dua kategori produknya dari lini bisnis Digital Display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan. ((KP/Repro Humas LG Electronics))

Jakarta, KP – PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya dari lini bisnis Digital Display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.

“Perkenalan perdana keenam produk dari dua kategori yang kami hadirkan hari ini, membawa dua arti penting sekaligus. Pertama, konsistensi LG untuk terus mengembangkan solusi kebutuhan layar untuk kepentingan konsumen bisnis. Sementara disisi lain, ini menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan perekonomian dalam negeri lewat upaya semakin melokalkan produk melalui kebijakan TKDN,” ujar Agustian Yusetia, selaku Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, lewat siaran pers, kemarin.

Empat produk terbaru LG yang berhasil mendapatkan nilai TKDN besar ini diantaranya berasal dari model Commercial Smart TV terbaru LG yaitu UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan bentang layar. Untuk bentang layar 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62% dan bagi bentang layar 75 inci memiliki nilai TKDN mencapai 36,64%.

Sementara untuk bentang layar terbesarnya yang mencapai 86 inci, memiliki total nilai TKDN mencapai 28,87%. Untuk tipe UR751C0SB dengan ukuran 55 inci mendapatkan nilai TKDN tertinggi mencapai 43,45%. Dalam waktu dekat, LG juga akan mengumumkan untuk nilai TKDN Commercial Smart TV seri UR751C0SB ukuran 50 inci.

Mengenal lebih dalam LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB yang tampil modern dengan desain bingkai tipis ini, merupakan salah satu ciri utama yang tak bakal dapat dilepaskan dari resolusi layar 4K UHD. Dengan mencapai empat kali resolusi Full HD, TV LG bagi kebutuhan komersial ini memiliki kemampuan lebih tinggi dalam memberikan kualitas gambar dengan kekayaan warna dan akurasi yang membuat tayangan lebih hidup dan mendekati objek aslinya.

Baca Juga:  Aspersi Bernapas 'Lega' BNI Kucurkan Bantuan 1800 Unit Rumah

Sebutan TV hotel yang biasa disandangkan pada TV komersial LG ini merujuk pada fitur Hotel Mode di dalamnya. Dengan mengaktifkan fitur ini akan membuat pengguna pelaku industri Hotel dapat melakukan berbagai pengaturan yang sama bagi seluruh TV terhubung, meski dengan berbagai penempatan berbeda. Berbagai pengaturan ini mencakup pilihan kanal siaran hingga aktivasi fitur untuk menghemat energi.

“Keberadaan fitur ini disamping memudahkan juga memberikan efektivitas tinggi dalam penyampaian informasi langsung pada seluruh pengguna TV ini pada penempatannya dalam berbagai ruang berbeda,” ujar Agustian Yusetia.

Kelengkapan platform LG untuk TV pintar, LG ThinQ, membuat TV ini dapat pula digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet. Bahkan di dalamnya juga terdapat LG Appstore yang menjadi rekomendasi berbagai aplikasi untuk mendukung dalam mengoptimalkan penggunaannya.

Sebagai pelengkap, seri LG Commercial Smart TV terbaru ini memiliki kompatibilitas untuk tersambung dengan USB camera. Kelengkapan yang memberinya peluang kenyamanan lebih tinggi untuk penggunaan pertemuan jarak jauh.

Pada kesempatan tersebut, LG juga mengumumkan nilai TKDN untuk dua LG CreateBoard yang menjadi inovasi LG bagi papan tulis digital dengan peruntukan utama bagi fasilitas pendidikan maupun kebutuhan ruang pertemuan kantor. Diperkenalkan perdana pada September tahun lalu, pengumuman ini mencakup dua ukuran utama papan tulis digital LG ini.

Tipe 65TR3DK yang memiliki bentang layar 65 inci memperoleh TKDN sebesar 37,31%. Sementara pilihan pada bentang layar lebih besar yaitu 86 inci dengan tipe 86TR3DK, nilai total TKDN sebesar 36,78%.

“Segera, kami akan memberikan pengumuman menyusul untuk nilai TKDN bagi LG CreateBoard dalam pilihan bentang layar 55 inci dan 75 inci,” ujar Agustian Yusetia lagi.

Baca Juga:  Ratusan Bikers Honda Community Sambut Hadirnya New Honda ADV 160

Bila Commercial Smart TV menjadi solusi media penampil bagi penyampaian informasi luas mencapai berbagai ruang, LG CreateBoard membawa visi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan terciptanya pertemuan yang lebih interaktif. Meski sekilas tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang semakin kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor ataupun fasilitas Pendidikan,

“Kelengkapan berbagai fitur inovatif di dalamnya, menegaskan kehadirannya yang membawa papan tulis digital pada tingkatan inovasi dan manfaat lebih tinggi,” ujar Agustian Yusetia.

Resolusi layar setinggi 4K UHD menjadi titik awal keunggulannya. Kekayaan warna hingga empat kali resolusi Full HD ini membuat penggunanya dapat mempresentasikan berbagai jenis format berkas dalam kualitas warna dan akurasi jauh lebih baik serta memudahkan pandangan seluruh peserta pertemuan.

Kecanggihan lebih yang terdapat didalamnya, tak saja merujuk pada kemampuan layar sentuh (touchscreen), namun lebih pada kemampuan multi-touch hingga 40 titik pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini membuat layar mampu menerima dan merespon 40 titik sentuhan pada saat bersamaan.

“Kemampuan respon sentuhan yang luas ini, memungkinkan kolaborasi lebih baik untuk mengerjakan sebuah hal dalam layar yang sama,” ujar Agustian Yusetia. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan