Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

RAPIDA 19 Kalsel Bersama Pengurus se Indonesia MOU Segera Kemensos

×

RAPIDA 19 Kalsel Bersama Pengurus se Indonesia MOU Segera Kemensos

Sebarkan artikel ini
RAPIDA 19 Kalsel yang dikomandoi Ketua Umumnya HM Rosehan NB saat melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPP RAPI Indonesia di Jakarta. (Kalimantanpost.com/Repro RAPI Kalsel)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – RAPIDA 19 Kalsel yang dikomandoi Ketua Umumnya HM Rosehan NB saat melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPP RAPI Indonesia di Jakarta, menjelang berakhirnya kepengurusnya November 2024 mendapatkan sambutan hangat.

Bahkan dalam pertemuan di Gedung RAPI Indonesia, di Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Senin (22/04/2024) Ketua Umum RAPIDA 19 HM Rosehan selain melaporkan banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan selama dua periode 8 tahun berjalan bersama pengurus, juga termasuk bantuan Pemerintah Provinsi Kalsel setiap dua tahun sekali.

Kedatangnya pengurus RAPIDA Kalsel ke Kantor DPP pun, diajak Ketua DPP Haris, untuk bersama-sama RAPI se Indonesia untuk melakukan MOU dengan Kementrian Sosial di wilayah daerah masing-masing wilayah, untuk menyelenggarakan kegiatan penangan sosial bersama seluruh pengurus RAPI se Indonesia.

Seperti di Kalsel, RAPIMDA MOU dengan Dinas Sosial termasuk dibeberapa daerah Kabupaten Kota. Misalnya dengan Banjarbaru, Tanah Bumbu, TanahLaut, HSS, dan Tabalong.

“Dimana disana ada pengurus RAPI akan menindaklanjuti MOU,’’ katanya.

“Kita datang ke DPP untuk melakukan pamit justru disambut dengan ajakan MOU guna melakukan kegiatan sosial dalam penanganan kegiatan bencana, di masing-masing daerah dan kalau di Kalsel RAPIDA 19 dengan Dinas Sosial Provinsi,’’ ungkap Ketua Umum RAPIMDA Kalsel HM Rosehan NB saat dihubungi terkait kunjungannya ke DPP di Jakarta yang dilanjutkan Tour-Yogjakarta, Semarang, dari Senin (22/04) sampai Sabtu (27/4/224).

Bahkan dalam silaturahmi jajaran pengurus RAPIDA Kasel yang dipimpin Ketua Umum HM Rosehan selaku pimpinan rombongan, sekretaris RAPI Kalsel Sekretaris Kuspianor, Ketua 1 Helmi, Ketua 2 Abdurahim, Ketua 3 Ardiansyah, Sudargo Kordinator Biro Organisasi dan sumber daya manusia, Fajeriah Agustina (anggota), Jainah anggota biro Hukum, inovasi organisasi, penelitian dan pengembang, Dewi Artati anggota biro 2 pengabdian masyarakat dan kerjasama antar Lembaga, dan Zaki Hanadi staff sekretariat RAPIDA Kalsel.

Baca Juga:  Koperasi Dituntut Bertranformasi Teknogi Digital

Pada kunjungannya pengurus RAPIDA Kalsel ke DPP Pusat yang diterima penuh kekeluargaan. Bahkan dalam pertemuan yang santai dan diisi dialog, diantaranya Ketua DPP Pusat Haris juga menanyakan kendala dalam menjalankan organisasi RAPIDA di daerah.

Karena itulah, HM Rosehan dalam kesempatan pertemuan selain menyampaikan kunjungannya semata-mata selain melakukan silaturahmi juga terima kasih, sudah dipercaya dua periode dari RAPIDA belum dikenal yang sekarang sudah membumi di Banua Kalsel.

Selanjutnya mantan Wagub Kalsel ini, juga melaporkan banyak kegiatan sosial yang sudah dikerjakan para pengurus RAPIDA Kalsel dan anggota RAPI termasuk melakukan pembinaan di seluruh Kalsel, menekan berita hoax dan kerjasama pembekalan kegiatan sosial para pengurus dan anggota.

“Alhamdullilah yang nyata kepengurusan RAPIDA 19 Kalsel cukup solid dan kegiatan pembekalan penenangan masalah sosial RAPIDA selalu berada digaris depan dalam membantu pemerintah daerah mengatasi penanggulangan bencana seperti yang telah dijalin kerjasama selema ini.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan