Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Razak Daftarkan Diri ke PDI-Perjuangan, Nasdem dan PKS Kalteng

×

Razak Daftarkan Diri ke PDI-Perjuangan, Nasdem dan PKS Kalteng

Sebarkan artikel ini
Penyerahan berkas calon Gubernur di PDI-Perjuangan oleh A.Razak. (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Salah satu bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) A Razak dari Partai Golkar mendaftarkan dirinya ke Partai PDI-Perjuangan, Selasa (30/4/2024).

Kedatangan Razak didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus dan sejumlah pengurus Golkar lainnya. Rombongan diterima Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sigit K Yunianto, Bendahara partai Wiyatno dan pengurus lainnya.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kalteng Sigit K Yunianto menyatakan kedatangan Razak dan rombongan itu, untuk mendaftarkan sebagai bakal calon Gubernur dukungan pihak PDI-Perjuangan.

Sigit mengaku tak menutup kemungkinan pihaknya berkoaliasi dengan Golkar, meski di pusat berbedm

“Kita di daerah tidak saklek seperti di pusat. Itu tergantung kepentingan dan demi kemajuan daerah sangat mungkin berkoalisi,” ucap Sigit.

Sementara itu A.Razak menyatakan terima kasih atas sambutan Pengurus Partai PDI-Perjuangan pada timnya.m

“Tidak mungkin kami hanya satu partai maju, sebetulnya mau istirahat, tapi melihat situasinya tetap ingin maju sebagai cagub,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya sudah melakukan dukungan dari tokoh masyarakat, dan ditegaskan di internal partai sudah solid, dan mendapat dukungan penuh.

Pada pemilu legislatif lalu lalu, PDI-Perjuangan sangat solid, tidak bisa dikalahkan, untuk itu pihaknya ingin membentuk koalisi.

“Kita lebih baik bersama-sama, tidak harus ikuti koalisi di pusat”, ujar Razak.

Terkait pencalonan Razak yang minta dukungan pihaknya, Sigit menyatakan akan prosesnya. “Dan mudahan ini jadi berkah semua,” ucap Sigit.

Setelah itu Razak ke Partai Nasdem dan diterima Ketua DPW Partai Nasdem Faridawaty Darlan Aceh.

Didampingi Ujang Iskandar sebagai Ketua Tim seleksi balon Gubernur, menurut Faridawaty kedatangan Abdul Razak sudah di tunggu sejak pagi, dan sudah berkomunikasi sebelumnya.

Di Kantor Nasdem itu, Razak menyerahkan permohonan dukungan, serta berdialog kemungkinan berkoaliasi.(drt/KPO-3)

Baca Juga:  Rimau Group Jawab Tuntutan Perpedayak Bartim

Iklan
Iklan