Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Satpolairud Polresta Banjarmasin Pantau Arus Mudik di Perairan

×

Satpolairud Polresta Banjarmasin Pantau Arus Mudik di Perairan

Sebarkan artikel ini
- petugas Satpolair Polresta Banjarmasin mensosialiasasi keselamatan bagi masyarakat yang memilih mudik menggunakan transportasi dan akomodasi air. (Kalimantanpost.com/yuli)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Satpolairud Polresta Banjarmasin siap amankan mudik dan balik lebaran bagi masyarakat yang menggunakan tranportasi air.
Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, petugas Satpolair Polresta Banjarmasin mensosialiasasi keselamatan bagi masyarakat yang memilih mudik menggunakan transportasi dan akomodasi air.

Menurut Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie, sosialisasi keamanan serta keselamatan selama mudik dan arus balik bagi masyarakat yang bepergian mengunakan transportasi air.
Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengecekan sejumlah alat keselamatan di kapal ferry.

Android

“Kita juga melakukan pemasangan spanduk imbauan keselamatan di sejumlah pelabuhan penyeberangan,” jelas Dading, Senin (1/4/2024).

Spanduk spanduk himbau di pasang dibeberapa titik di antaranya Dermaga Banjar Raya – Sungai Lauk, Dermaga Banjar Raya – Sakajang, Dermaga Alalak – Soebarjo Jelapat dan Dermaga Mantuil – Tamban.

“Kita cek alat keselamatan seperti life jacket, alat pemadam kebakaran dan pelampung. Kemudian kita juga cek fisik kelayakan kapal, sertifikasi nahkoda dan dokumen-dokumen lainnya,” jelas Kasat.

Selain itu, Dading memperingatkan kepada nahkoda untuk tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas yang diizinkan.(Yul/KPO-3)

foto

” faktor keselamatan adalah hal wajib yang tidak bisa ditawar-tawar. Transportasi yang aman dan nyaman sudah pasti menjadi prasyarat untuk mendukung kelancaran arus mudik,” tegasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk tidak membawa barang berlebih dan menghindari mengenakan barang-barang berharga selama di perjalanan.(yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Sempat Ranking 3, Kasus Narkoba di Kalsel Turun
Iklan