Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Selamat Hari Kartini “Simbol Kebangkitan Perempuan”

×

Selamat Hari Kartini “Simbol Kebangkitan Perempuan”

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Setiap tahun tepat pada 21 April biasanya sebagai hari yang ditetapkan sebagai hari Kartini. pada 21 April 2022 ini Indonesia merayakannya.

Berbagai ucapan terus dilakukan semua pihak, dan nampak ramai dijagat maya semua orang mengucapkan hari Kartini sebagai seorang pahlawan emansipasi wanita.

Begitupun ucapan juga datang dari Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan. Dia mengucapkan, bahwa hari Kartini merupakan bentuk kebangkitan wanita-wanita untuk turut andil dalam memerdekakan negara ini.

Dan tambahnya, RA Kartini merupakan sosok tokoh perempuan yang telah memperjuangkan keseteraan hak perempuan, selain itu kartini juga merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan, terkhusus yang ada di Indonesia, dimana saat ini perempuan memiki hak setara dengan laki laki. 

“Semoga perjuangan RA Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita dapat dilanjutkan di era sekarang ini. Sehingga muncul sosok Kartini-Kartini lainnya,” kata Fauzan, Minggu (21/04/2014).

Selain itu lanjutnya, dengan perjuangan itu, kini perempuan tidak hanya berpaku pada ibu yang hanya mengurus rumah tangga saja, melainkan sebagai sosok yang mengisi ruang kesuksesan.

“Kartini sebagai sosok ibu, pusat kehidupan rumah tangga, di pundak seorang ibu beban, serta tanggung jawabnya amat besar mulai urusan rumah hingga mendidik anak anaknya, pendidikan untuk membentuk Karakter moral anak-anak bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa begitu pentingnya peran seorang ibu, dikatakan, “Wanita adalah tiang negara, apabila baik wanitanya maka baiklah negaranya dan apabila rusak wanitanya maka rusak pula negaranya.”

Dia mendo’akan agar semua wanita-wanita Indonesia khususnya di Kabupaten Balangan terus maju dan menjadi wanita hebat untuk menopang bangsa dan daerah ini menjadi maju dan berjaya.

“Selamat hari Kartini 21 April 2024, Habis Gelap Terbitlah Terang Wanita Indonesia,” ucapnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Konferwil ke-9 PWNU Kalsel Digelar di Ponpes Rakha
Iklan