Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Tujuh Finalis Ready Aloud Tampil Memukau Siswa di Banjarbaru

×

Tujuh Finalis Ready Aloud Tampil Memukau Siswa di Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
TAMPIL – Inilah tujuh Finalis Ready Aloud Tampil Memukau Siswa di Banjarbaru. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Guna memeriahkan hari jadi Kota Banjarbaru ke- 25 Tahun, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan Lomba Membaca Nyaring (Read Aloud) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Mess L Kota Banjarbaru, Selasa (23/04/2024).

Kegiatan literasi ini digelar agar meningkatkan minat baca masyarakat. Lomba tingakat provinsi, diikuti warga Banjarbaru, warga Banjarmasin, Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, hingga Batola.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi, mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam upaya meningkatkan minat baca dan mengapresiasi keterampilan membaca di masyarakat

“Kami berharap melalui acara ini, minat baca masyarakat semakin meningkat dan literasi di Kota Banjarbaru serta sekitarnya dapat terus berkembang,” ujarnya.

Perlombaan ini melalui dua tahap seleksi, dimulai dari seleksi online yang diikuti oleh 65 video diunggah di kanal YouTube Perpustakaan Banjarbaru, hingga tahap seleksi offline yang melibatkan 7 finalis yang berkumpul di Mess L Banjarbaru.

Peserta yang menunjukkan kebolehan mereka dalam membacakan cerita kepada anak-anak dengan penuh ekspresi dan intonasi yang tepat, sambil menyajikan interpretasi unik dari setiap kata dan kalimat, di hadapan para juri yang akan memberikan penilaian.

Slamet berharap ini akan menjadi momentum penting dalam upaya memajukan literasi masyarakat di Kalimantan Selatan, serta menjadi salah satu cara untuk merayakan hari jadi Kota Banjarbaru ke- 25 Tahun. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun Sekolah Aditya Ajak Siswa Berdonasi
Iklan