Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinPOLITIKATRI BANJAR

Ariffin Noor Lamar Tiga Partai, Muluskan Jadi Walikota Banjarmasin

×

Ariffin Noor Lamar Tiga Partai, Muluskan Jadi Walikota Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor melamar Partai Golkar pada Rabu (14/5/2024). Ariffin mendatangi sendiri dan menyerahkan berkas pendaftaran bakal Calon Walikota Banjarmasin ke Sekretariat DPD Partai Golkar Banjarmasin di Jalan Perdagangan.

Ditemui usai penyerahan berkas, Ariffin Noor mengatakan Partai Golkar menjadi partai ketiga, setelah sebelumnya mendaftar ke Partai Demokrat dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Dirinya berharap agar pendaftaranya dapat diterima, sehingga dapat maju sebagai Walikota Banjarmasin.

“Saya mendaftarkan diri sebagai Walikota Banjarmasin, mudah-mudahan lancar dan dapat diterima serta dipercaya Partai Golkar sebagai Walikota Banjarmasin” kata Ariffin Noor.

“Mungkin ada beberapa partai lagi, saya bakal mendaftarkan diri” tambahnya.

Sementara, untuk calon Wakil Walikota yang mendampingi dirinya, diserahkan kepada para petinggi partai yang mengusungnya dalam Pemilu Kepala Daerah Walikota Banjarmasin.

“Untuk wakil kita masih pertimbangan, namun semua tergantung pada keputusan partai, namanya kompromi partai supaya kita bisa membangun Kota Banjarmasin lebih baik lagi” sebut Ariffin Noor.

Untuk jargon dalam pemilu Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor menggunakan Banjarmasin Hijau Beriman dengan harapan Kota Banjarmasin yang lebih baik dan lebih hijau lagi.

Sementara, Bambang Erwan yang menerima berkas pendaftaran mengatakan dari 8 berkas yang diterima sekretariat dari Ariffin Noor dinyatakan lengkap.

Masa pendaftaran yang dibuka Partai Golkar baik untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, calon Walikota dan Wakil Walikota, dan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari tanggal 12 hingga 18 Mei 2024.

Berkas yang masuk akan dikirimkan ke DPD Golkar Provinsi serta ditindak lanjuti pada tanggal 23 Mei mendatang.

Sementara, untuk DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin total yang mendaftar sudah 7 kandidat atau bakal calon, yang berasal dari partai Golkar, partai lainnya hingga jalur perseorangan.

Baca Juga:  Hari Ini RAPBD Tahun Anggaran 2021 Disahkan

“Sudah ada yang mengkonfirmasi untuk mendaftarkan diri kalau tidak hari ini atau besok” tutup Bambang Erwan. (mar/KPO-3)

Iklan
Iklan