Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

ASN Tapin Netralitas Pada Pilkada Serentak 2024

×

ASN Tapin Netralitas Pada Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
IKRAR - Serta penandatanganan  seluruh ASN Lingkup Tapin untuk menjunjung tinggi netralitas ASN pada Pilkada 2024. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. Bertempat Grand Qin Hotel Banjarbaru. Rabu (29/05/2024) kemarin.

Sosialisasi digelar BKPSDM Kabupaten Tapin dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin.

Adapun tema diangkat yaitu  Disiplin dan  Netralitas ASN Pada Pemilihan Kepala Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, diadakannya sosialisasi yaitu untuk memberikan pemahaman yang benar serta menyamakan persepsi dalam mengimplementasikan norma standar dan prosedur dalam penanganan pelanggaran disiplin PNS sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

“Kita ingin para ASN di Kabupaten Tapin dapat paham benar – benar tentang tupoksinya masing – masing,” jelasnya.

Dikatakannya untuk mewujudkan Pemerintah Kabupaten Tapin yang memiliki aparatur pemerintahan yang mampu melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, berintegritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan Bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Perlu di sampaikan kembali terkait disiplin ASN dalam sesuai ketentuan yang berlaku dan netralitas dalam pilkada serentak yang akan di gelar tahun ini.

“Kita ingin menciptakan pemerintahan yang baik dengan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat Ruhuy Rahayu, serta dalam menghadapi pilkada menjunjung tinggi netralitas ASN,” tegasnya.

Berharap kepada seluruh ASN di Lingkup Tapin yang mengikuti kegiatan ini agar benar benar mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengetahui  berkaitan dengan netralitas ASN pada pilkada serentak.

Baca Juga:  Pemkab Tala Gelar Istighosah dan Do'a Bersa

Sementara Kepala BKPSDM Tapin Gusti Ridha Jaya Wardana melaporkan, kegiatan sosialiasi ini untuk pembinaan pada ASN Lingkup Tapin dalam menghadapi Pilkada Serentak, artinya ASN wajib Netral pada pemilihan kepala daerah.

Adapun nara sumber menghadirkan BKN8 Kantor Regional VIII Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Adapun materi yang disampaikan terkait dasar aturan, definisi dan sangsi yang akan diberikan jika netralitas dijunjung tinggi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Usai mengikuti sosialisasi dilakukan penandatangan dan ikrar netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah tahun 2024. (abd/K-6)

Iklan
Iklan