Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Damkar Berikan Edukasi Kebakaran Ke KB-TPA Rumah Pintar Batulicin

×

Damkar Berikan Edukasi Kebakaran Ke KB-TPA Rumah Pintar Batulicin

Sebarkan artikel ini

Batulicin – Untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang profesi petugas Damkar, KB-TPA Rumah Pintar (Rumpin) Batulicin 30/5/2023 mendatangkan Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu.

Kepala Sekolah KB-TPA Rumah Pintar Restina mengatakan, dia mengapresiasi pihak Damkar memberikan edukasi pengetahuan kepada anak anak tentang profesi petugas Damkar sehingga dapat menambah wawasan, serta keterampilan mereka tentang cara menyelamatkan diri dari bencana alam seperti banjir, gempa, dan kebakaran.

“Alhamdulillah, anak-anak antusias dan senang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mereka mendapatkan pengalaman yang baru dengan belajar cara memadam kan api dan menggunakan atribut Damkar,” ungkap Resti.

Sementara Putri salah satu orang tua siswa, mengaku senang adanya program kunjungan edukasi tersebut. Menurutnya, dengan adanya edukasi tentang kebakaran anak-anak dapat mengetahui secara langsung tugas para petugas Damkar saat menangani bencana.

“Anak-anak di berikan edukasi langsung oleh petugas, dan mendapat kesempatan bermain air bersama pemadam di sela edukasi,” tambahnya.

Terkait dengan edukasi kepada anak, Apry darj pihak Damkar menjelaskan, pihaknya dengan senang hati melakukan  edukasi untuk murid KB-TPA Rumah Pintar Batulicin.

Di katakannya selama kunjungan, anak-anak mendapat materi tentang profesi seorang pemadam kebakaran dan seluruh peralatan yang di gunakan saat menjalankan tugasnya.

Selain itu, anak-anak juga di fasilitasi menggunakan baju Damkar cilik, naik mobil pemadam, dan main air atau di semprot menggunakan air oleh mobil pemadam.

“Edukasi ini terus kami lakukan sebagai bagian dari upaya pengenalan dini pencegahan kebakaran kepada anak-anak,” tambahnya.

Apry juga menambahkan, kunjungan dilakukan juga untuk melatih keberanian anak-anak bagaimana mereka di kenalkan cara memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya. (han)

Iklan
Baca Juga:  Petani Karet Batumandi Dibekali Mengatasi JAP
Iklan