Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Banjarbaru Gelar Kick Off Meeting Penilaian Sanitasi

×

Banjarbaru Gelar Kick Off Meeting Penilaian Sanitasi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin saat kick off meeting Penilaian Sanitasi dan Air Minum Tuntas dari Waja Sampai Kaputing (SATU WASAKA) Award tahun 2024 yang merupakan penghargaan dalam pembangunan sanitasi dan air minum oleh Provinsi Kalsel. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Kota Banjarbaru menggelar kick off meeting untuk Penilaian Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (SATU WASAKA) Award tahun 2024 yang merupakan penghargaan kepada Kabupaten/Kota dalam pembangunan sanitasi dan air minum oleh Provinsi Kalsel.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin mengatakan saat ini pertumbuhan jumlah penduduk semakin signifikan, sehingga muncul kebutuhan akan hunian layak dan sarana-prasarana yang memadai. Terutama setelah ditetapkannya Undang-Undang No. 8 tahun 2022 yang menjadikan Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui berbagai macam Inovasi yang dibuat oleh pemerintah kota bertujuan untuk meningkatkan akses ke air bersih dan sanitasi yang layak bagi warga. Sesuai dengan visi Kota Banjarbaru, yaitu “Banjarbaru Juara, Banjarbaru yang Maju, Agamis, dan Sejahtera,” pemerintah kota memberikan perhatian khusus pada sektor sanitasi dan penyediaan air minum.

Berbagai pencapaian terkait sanitasi dan pengelolaan lingkungan telah diraih oleh Kota Banjarbaru, termasuk penghargaan kota sehat Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan RI, Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta peringkat ke tujuh sebagai kota kabupaten berkualitas di Indonesia menurut Universitas Indonesia Webometrics 2023.

“Dunia yang kita tempati sekarang adalah pinjaman dari anak cucu kita semua dan memberikan manfaat bagi seluruh warga Banjarbaru.” Ujar Aditya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Aparatur Pemkab Banjar Bersihkan Sampah Pasca Haul
Iklan