Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANK KALSEL

Bank Kalsel Konsisten Dukung Operasional PMI dan Penuhi Ketersediaan Darah di Banua

×

Bank Kalsel Konsisten Dukung Operasional PMI dan Penuhi Ketersediaan Darah di Banua

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin bersama Ketua PMI Provinsi Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah foto bersama dalamdalam rangka memenuhi ketersediaan kantong darah melalui kegiatan donor darah. Foto Kalimantanpost.com/Reprohumasbankkalsel

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Komitmen Bank Kalsel dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat banua terus dibuktikan.

Mengambil momentum Hari Jadi Bank Kalsel ke-60 tahun, Bank Kalsel menggelar kegiatan donor darah dengan tema “Selalu Bersama Untuk Bergerak (SEMARAK), Membantu Sesama dengan Setetes Darah”, Senin (6/5/2024) di basemen Kantor Pusat Bank Kalsel di Banjarmasin.

Kegiatan donor darah kali ini sendiri cukup sukses digelar, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya mitra kerja yang hadir untuk mendonorkan darahnya untuk keperluan kemanusiaan bersama PMI.

Disela kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, melalui kegiatan kali ini diharapkan dapat membantu PMI dalam rangka memenuhi ketersediaan darah untuk masyarakat yang memerlukan.

Selain itu selama ini Bank Kalsel terus berkomitmen untuk mendukung kelancaran operasional PMI melalui pemberian berbagai bantuan dengan menggunakan dana CSR.

Kali ini bantuan kembali diberikan kepada PMI Provinsi Kalsel berupa 3 buah tenda oval lorong senilai Rp74.400.000. Selain itu bantuan juga diberikan kepada UDD PMI Kota Banjarmasin berupa 1 buah Box Electric Mobile Cooler dan Rompi Lapangan senilai Rp50.575.000.

“Semoga bantuan yang diberikan kali ini dapat membantu PMI dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan sosial hingga kemanusiaan untuk masyarakat Banua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah berterimakasih kepada Bank Kalsel yang berkomitmen untuk membantu PMI dalam rangka memenuhi ketersediaan kantong darah melalui kegiatan donor darah.
.
Baginya kegiatan semacam ini sangatlah membantu pihaknya, mengingat kebutuhan darah di Banua terus meningkat, bahkan kini sudah tembus hingga ratusan ribu kantong darah tiap tahunnya.

“Karena itulah kedepan kami berharap akan lebih banyak lagi perbankan seperti Bank Kalsel yang dapat melaksanakan kegiatan donor darah dan berkomitmen berkolaborasi bersama PMI melalui dana CSR-nya,” tukasnya.(ADV/KPO-1)

Baca Juga:  Feniks Bantu Jersy

Iklan
Iklan