Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Bertahan di 6 Besar MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel

×

Bertahan di 6 Besar MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini
BALANGAN - Raih juara enam pada MTQ Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalsel. (KP/Srd)

Balangan, KP – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 resmi ditutup Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Ruang Terbuka Publik (RTP), Rantau, Kamis (2/5/2024) kemarin.

Pada MTQ tahun ini yang digelar di kabupaten Tapin sejak 25 April hingga 2 Mei ini, Kabupaten Balangan memperoleh 25 poin sehingga bertahan di terbaik ke-6.

Sedangkan untuk juara pertama diraih kabupaten Banjar dengan nilai 114 poin, juara dua Banjarmasin 90 poin dan juara tiga diraih kota Banjarbaru dapat nilai 43 poin.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Balangan, Wahid Nor Fajeri, mengatakan Kabupaten Balangan kembali berhasil mendapat peringkat enam dengan jumlah 26 poin, ini lebih tinggi dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mempertahankan peringkat enam tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, namun kita lihat kita bisa menpertahankan dan persentase yang ada kita berada disemua bidang yang dilombakan dan untuk tahun ini poin kita pun naik,” ujarnya.

Dia berharap, kedepannya dengan hasil yang telah didapat serta pembinaan yang terus dilakukan, kafilah Balangan bisa lebih baik dan berkembang lagi dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Sebelumnya, saat menutup MTQ Nasional ke-35 tingkat provinsi Kalsel Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta terbaik yang berhasil mendapatkan juara khususnya juara umum.

Sebagai bentuk apresiasi, Sahbirin Noor mengungkapkan bagi peserta terbaik juga akan mendapat hadiah umrah, yang mana sebelumnya hanya 14 orang kini bertambah menjadi 32 orang.

“Semoga dengan prestasi yang diraih pada MTQ tingkat provinsi ini dapat menghantarkan Provinsi Kalsel untuk meraih prestasi yang membanggakan di MTQ Nasional selanjutnya,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Wabup HST Buka Puasa Bersama Pengurus Kadin dan STIKes Borneo Nusantara
Iklan