Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Borneo FC tak Ingin Larut dengan Kekecewaan Jelang Lawan Bali United

×

Borneo FC tak Ingin Larut dengan Kekecewaan Jelang Lawan Bali United

Sebarkan artikel ini
Pemain Borneo FC saat melawan Madura United di semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 pekan lalu. (Kalimantanpost.com/Laman Liga Indonesia Baru)

SAMARINDA, Kalimantanpost.com – Penampilan Borneo FC Samarinda alami anti klimaks. Tim bejuluk Pesut Etam gagal melaju ke final usai mengalami dua kekalahan laga home-away di babak Championship Series BRI Liga 1 – 2023/2024 melawan Madura United FC.

Meskipun kecewa, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengungkapkan, selama menjalani kompetisi musim ini, tim berjalan bagus. Sebab pemain mampu menjalani laga dengan baik, bisa mencetak gol dengan meraih kemenangan, seri maupun kekalahan.

Meskipun di babak Championship Series ini tim mengakui kekuatan Madura United yang berhak melaju ke final melawan Persib Bandung.

“Tentu saja kami harus memberikan apresiasi kepada Madura United yang telah memenangkan dua pertandingan, juga pertandingan di pertandingan sebelumnya (regular series). Jadi, kami harus memberikan selamat kepada mereka,” ujar Pieter Huistra dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (23/5/2024).

Kini Borneo FC tidak ingin larut dalam kecewa, sebab masih ada dua laga lagi yang harus diselesaikan. Yaitu laga perebutan posisi ke-3 melawan Bali United FC.

“Ya, dengan mengakhiri musim ini, ini sulit sekarang untuk melaluinya. Bali United juga akan sulit untuk dihadapi. Kemudian kami akan berlibur dan akan sepenuhnya hidup kembali dan baru kembali. Jadi hanya itu satu-satunya cara untuk dilakukan,” tutur pelatih asal Belanda itu.

“Jadi kami harus menyiapkan diri dan mengenyahkan kekecewaan ini dan menunjukkan diri kami, menunjukkan Borneo FC dan menunjukkan Samarinda bahwa kami bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mulai mempersiapkan tim untuk musim depan. Sebab Borneo FC setiap tahun terus berkembang dan menunjukkan hal yang ekstra. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kehilangan Jaja 'Penyebab' Kekalahan Madura United atas Persib di Leg Pertama Final Championship Series
Iklan