Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Bupati Lepas 452 JCH Kabupaten Banjar Berikan Pelayanan Maksimal, Terutama Jemaah Lansia

×

Bupati Lepas 452 JCH Kabupaten Banjar Berikan Pelayanan Maksimal, Terutama Jemaah Lansia

Sebarkan artikel ini
DILEPAS RESMI - 452 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar dilepas resmi Bupati Saidi Mansyur, Senin (6/5). (Adv)

SEBANYAK 452 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar dilepas secara resmi Bupati H Saidi Mansyur, di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Senin (6/5/2024).

Hadir Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, petugas pembimbing dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Saidi Mansyur mengingatkan JCH agar senantiasa menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental.

Kepada petugas pembimbing, dia berpesan selalu mendukung dan memberikan pelayanan secara maksimal, terutama kepada jemaah lansia yang hendak melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada JCH yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, tidak semua orang dapat berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima ini,” ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada JCH agar melaksanakan ibadah sesuai bimbingan petugas haji.

Sehingga dapat menunaikannya secara tenang dan khusyuk, kemudian pulang ke tanah air menjadi haji mabrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii menambahkan, tujuan dari pelepasan ini guna memberikan bekal dan pemahaman pada JCH agar melaksanakan ibadah dengan niat haji ikhlas, terjalin ukhuwah dan kekeluargaan.

“Total JCH asal Kabupaten Banjar berjumlah 452 orang, terbagi 4 kloter, yaitu kloter 1, 11, 12 dan 17. Usia termuda 18 tahun dan tertua 86 tahun. JCH juga sudah ikut bimbingan manasik haji 10 kali dan diharap dapat menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat cukup,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan syal dan bingkisan oleh Bupati kepada perwakilan JCH serta pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Paman Birin Terima Penghargaan Pena Emas PWI
Iklan