Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

Capaian Pemerintahan Dua Periode H Sayed Jafar Alaydrus SH

×

Capaian Pemerintahan Dua Periode H Sayed Jafar Alaydrus SH

Sebarkan artikel ini

LEBIH membanggakan pada Pemerintahan dua Periode Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, yakni tercapainya Tata Kelola Pemerintahan Yang Jujur, Akuntabel, Dan Transparan. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya predikat WTP (Wajar Tanpa PPengecualia) atas laporan keuangan dari kementrian keuangan dan diraihnya Predikat Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah dengan kategori sangat tinggi dari Kementrian Dalam Negeri.

Pembangunan infrastruktur jalan tahun 2023, tercatat beberapa titik, di antaranya, jalan Tarjung-Serongga, jalan Malangkayan-Muara Uri, jalan Pelajau Baru-Pantai, Siayuh-Tanjungsari, jalan Tanjung Batu-Pudi, jalan Bangkalaan Dayak dan jalan Telagasari dengan total anggaran 129 milyar. Pelebaran jalan dari Stagen menuju Kota Kabupaten Kotabaru juga di laksanakan dengan pembelahan menjadi dua jalur, atas sebagian anggaran dari dana Kompensasi.

Capaian sangat menggembirakan juga diraih Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada pelaksanaan program wajib, yaitu pelaksanaan kegiatan standar pelayanan minimal, Pemerintah Kabupaten Kotabaru berhasil menembus tiga besar capaian tertinggi pelaksanaan SPM di Provinsi Kalimantan Selatan.

[]BERBAGAI PENGHARGAAN DITERIMA PEMKAB KOTABARU

Keberhasilan pembangunan dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun 2023, yaitu antara lain, Penghargaan dari Menteri Keungan atas raihan Opini WTP, (Wajar Tanpa Pengecualian), plus 2024, sehingga Kotabaru meraih 9 kali berturut-turut, terhitung dari Lima tahun Kepemimpinan Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH Periode pertama bersama Wakil Bupati Burhanuddin, dan empat tahun Periode ke Dua bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif.

Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri atas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Tahun 2022 dengan Kategori Kinerja Sangat Tinggi.

Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan atas Raihan Adipura.

Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan atas Proklim.

Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Apresiasi Kabupaten Layak Anak 2023.

Baca Juga:  Kodim 1002/HST Tanam 350 Pohon di Obyek Wisata Manggasang

Penghargaan dari Menteri Pemuda Dan Olah Raga atas Pemerintah Daerah yang telah selesai dalam menyusun rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan.

Penghargaan dari Menteri Perindustrian sebagai terbaik ke II se – Indonesia sebagai Kabupaten dengan Kreteria Pemanfaatan Kawasan Peruntukan Industri.

Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai Pelopor dan Penggagas Desa Anti Maladmistrasi di Indonesia.

Penghargaan dari Universitas Islam Bandung atas Kepemimpinan Islam Dalam Mewujudkan Good Governance.

Penghargaan dari Universitas Doktor Sutomo Surabaya sebagai Pelopor Pembangunan Pariwisata di Kotabaru melalui transformasi komunikasi digital.

Penghargaan dari kementrian Hukum dan HAM, Prof Yasonna Laoli, atas sinergitas pemkab Kotabaru dengan Lapas Kelas II A Kotabaru,

Penghargaan penyaluran DAU terbaik, dan sederet penghargaan lainnya. (**)

Iklan
Iklan