Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Ditpolairud Polda Kalsel Datangkan Pakar Komunikasi, Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

×

Ditpolairud Polda Kalsel Datangkan Pakar Komunikasi, Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ditpolairud Polda Kalsel mendatangkan pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang juga wartawan senior, Selasa (21/5/2024).(KP/Aqli

BANJARMASIN – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Polairud di Aula Mathilda Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (21/5/2024).

Mengupas rahasia sukses menjalin komunikasi, Ditpolairud Polda Kalsel mendatangkan pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang juga wartawan senior.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto berharap agar seluruh anggota yang mengikuti rakernis bisa memahami dan menggali pengetahuan-pengetahuan yang dimiliki narasumber, agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih lagi menjelang pesta demokrasi Pilkada 2024.

“Saya sampaikan ke depan ada agenda Pilkada di wilayah kita, tentu itu tanggungjawab kita bersama, juga tidak terlepas dari fungsi Polairud karena wilayah kita banyak di perairan,” ucapnya usai Rakernis.

Sementara itu Aqua Dwipayana menyampaikan, selain menjalin komunikasi yang baik, juga harus humanis dalam pemeliharaan Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Terlebih Polairud Polda Kalsel telah memiliki program-program unggulan seperti pembagian sembako untuk masyarakat pesisir dan perpustakaan apung. Hanya saja, dia memberi saran perlu sedikit polesan gaya komunikasi untuk lebih mendekatkan institusi Polri di tengah masyarakat.

“Tentunya jajaran Polairud Polda Kalsel juga harus memahami sosial dan budaya masyarakat dengan mengoptimalkan kemampuan komunikasi, sehingga sukses melaksanakan semua bidang tugasnya,” ucapnya.

Gaya kepemimpinan seorang leader juga memberi pengaruh signifikan terhadap kinerja jajaran, lanjutnya. Sebab menurutnya kerjasama tim hebat adalah kunci untuk mencapai hasil luar biasa.

“Ketika semua tim berkomitmen bekerjasama, mereka mengatasi hambatan, menginspirasi satu sama lain dan mencapai prestasi yang tidak mungkin dicapai secara individu. Contohnya keberhasilan Polairud Polda Kalsel mengungkap kasus perompak dalam waktu yang ringkas, ini merupakan prestasi yang luar biasa hasil kerjasama tim,” paparnya.

Baca Juga:  PAN Kalteng Sebut Razak Calon Gubernur Paling Berpengalaman

Dir Polairud Polda Kalsel, Kombes Pol Andi Adnan menerangkan rapat kerja teknis digelar merupakan tindak lanjut hasil pelaksanaan tingkat nasional di Batam. Dia berharap seluruh jajarannya mendapatkan wawasan dan formulasi baru guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Semua tujuannya Kamtibmas terwujud, masyarakat sejahtera, aman, dan nyaman. Insya Allah Polri bisa dipercaya sehingga masyarakat mudah diedukasi,” oungkasnya. (KPO-2)

Iklan
Iklan