Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

DPRD Balangan Apresiasi Pemkab Raih WTP Ke-11 Kali

×

DPRD Balangan Apresiasi Pemkab Raih WTP Ke-11 Kali

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 oleh BPK RI Perwakilan Kalsel yang diraih Pemkab Balangan mendapat apresiasi dari DPRD setempat. 

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan pada dasarnya ia merasa bersyukur dan bangga sebagai warga Balangan  sekaligus wakil rakyat, Pemkab Balangan  menorehkan prestasi 11 kali berturut-turut WTP.

“Mudah-mudahan ini adalah cerminan dari kepala daerah (bupati, red) bersama dengan seluruh ASN memberikan pelayanan terbaik bagi warganya,” ujarnya, Selasa kemarin.  

Namun dia mengingatkan agar WTP ini jangan menjadi tolak ukur utama ketika laporan akuntansi keuangan sudah dilaporkan semua, justru menjadi pemacu agar lebih semangat lagi mempertahankan apa yang sudah dicapai.

“Jadi kalau peribahasanya jangan terhanyut dengan nilai WTP. WTP belum tentu tidak ada masalah, belum tentu tidak ada kesalahan administrasi dan mungkin masih ada kekurangan,” katanya.

“Selamat atas penghargaan tersebut. DPRD Balangan sangat mengapresiasi atas hasil laporan keuangan tersebut,” ucapnya lagi. 

Menurut Fauzan, apa yang telah dicapai atau diraih Pemkab Balangan tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, juga DPRD Balangan. 

Untuk itu, momentum hasil laporan tersebut dapat menjadi semangat kerja bagi semua pihak, bukan hanya Pemkab Balangan, tetapi juga dewan selaku pengawas dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah. 

“Artinya, dengan kolaborasi dan koordinasi serta komunikasi yang baik antara dewan dan Pemkab Balangan, maka hasilnya dapat terlihat, yakni salah satunya WTP yang diraih sebelas kali berturut-turut,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tapin Sambut Kirab Pemilu 2024
Iklan