Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruPOLITIKATRI BANJAR

Emi Puji Mas Abdi Sangat Layak Jadi Calon Wali Kota Banjarbaru

×

Emi Puji Mas Abdi Sangat Layak Jadi Calon Wali Kota Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
Andoko Abdi menyerahman berkas lamaran sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nopember 2024 ke DPD Partai Amant Nasional (PAN) Banjarbaru yang diterima ketuanya, Emilasari. (Kalimantanpost.com/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com- Kader DPC Demokrat, Andoko Abdi maju sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nopember 2024 mendatang.

Mendapat dukungan dari Ketua DPD Partai Amant Nasional (PAN) Banjarbaru, Emilasari yang menurutnya Abdi sudah bisa berpolitik, dan mumpuni dalam pengalaman organisasi dikepemudaan salah satunya adalah KNPI dan HIPMI.

“Mas Abdi sangat layak didukung jadi Wali Kota Banjarbaru. Sosok muda, sarat pengalaman organisasi kepemudaan dan politik,” kata Emi usai menerima berkas lamaran, Minggu (26/5/2024) sore.

Selain pribadi, Mas Abdi yang dinilai baik dan punya jiwa kepemimpinan, Partai Demokrat juga merupakan koalisi PAN tingkat Provinsi, sehingga sangat tidak menutup kemungkinan akan dilakukan koalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Wali Kota Banjarbaru pada Nopember 2024 mendatang.

“PAN dan Demokrat berkoalisi dalam pemilihan gubernur Kalsel. Nah, Ini bisa dilakukan untuk pemilihan Wali Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Emi mengatakan dengan modal perolehan kursi DPC PAN di Pileg lalu sebanyak tiga kursi, dan Partai Demokrat sebanyak tiga kursi juga, mejadikan dua partai ini bisa mengusung Calon Kepala Daerah sendiri.

Selain itu, Mas Abdi juga sudah berkomitmen akan membantu pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang diusung PAN Kalsel.

“Koalisi ini bisa mengusung calon wali kota seperti koalisi PAN mengusung Muhidin dan Hasnuryadi. Ini awal baik untuk bisa berkoalisi mengusung Mas Abdi,” pungkasnya.

Senada Andoko Abdi mengamini jika sinyal berkoalisi dengan PAN terbuka lebar, apalagi dirinya juga diminta untuk berkomitmen membantu pemenangan pencalonan Muhidin – Hasnuryadi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

‘Dari komunikasi tadi sinyalnya sangat bagus. Saya sudah berkomitmen dengan PAN dan saya bersama tim juga siap memenangkan calon gubernur yang diusung PAN jika saya diusung,” tegasnya. (Dev/KPO-3)

Baca Juga:  Webinar FK Bahas Dampak Pandemi Bagi Mahasiswa

Iklan
Iklan