Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Evaluasi Pelayanan Publik Fokus Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan.

×

Evaluasi Pelayanan Publik Fokus Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan.

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Asistensi pra evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)  

Rantau, KP – Upaya perbaikan pelayanan publik di Pemerintah, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui bagian Organisasi Setda Tapin menggelar Asistensi pra evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik selama dua hari sejak tanggal 23-24 Mei 2024. Bertempat di El Royale Hotel, Bandung.

Asetensi dibuka oleh Penjabat Bupati Tapin yang diwakili Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah dengan mendatangkan Nara sumber empat orang dari  Kementrian PAN-RB yaitu Bapak Yusuf Kurniawan Selaku Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik dan Panji Saputra selaku Analis Kebijakan Muda dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bandung dan Kepala Sub Bagian Organisasi Setda Prov Kalsel.

Sekretaris Daerah Tapin dalam sambutannya sebelum memulai acara asistensi menyampaikan, pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik Merupakan upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu guna memproleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan.

“Berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat diperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari instansi yang di evaluasi,” jelasnya.

Hasil indeks pelayanan publik dari pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dijadikan salah satu komponen pengukuran pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Perlu dijadikan catatan penting dan kita tanamkan bersama bahwa tujuan akhir dari penilaian ini adalah wujud nyata pelayanan publik berkualitas dan berdampak bagi masyarakat sebagai pengguna layanan,” ujarnya.

Oleh karenanya pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua kepala OPD agar secara bersama-sama untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Tapin.

“Gunakan momentum kegiatan ini sebaik – baiknya untuk perubahan Kabupaten Tapin agar lebih baik lagi,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Fikri Irmawan, Staf Ahli Bupati Syarifudin Para Kepala SOPD Lingkup Tapin dan Kepala Bagian Setda Tapin. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati HST dan Forkopimda Letakan Batu Pertama Bangun Gedung Perpustakaan
Iklan