Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

Pelantikan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Kotabaru

×

Pelantikan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Kotabaru

Sebarkan artikel ini

Kotabaru, KP – Polres Kotabaru menggelar kegiatan pelantikan anggota Pramuka Saka Bhayangkara, di ikuti sedikitnya 25 siswa siswi dari berbagai sekolah menengah Kotabaru, berlangsung di Menara Suar Gunung Belingkar, Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, dengan Petugas pelaksana yang terlibat dalam kegiatan, IPTU Mujiyanto, IPDA Setiyarso, AIPTU Rony Savitri, AIPTU Agung Sunaryo, AIPTU Wahyu Hidayat, AIPDA Bachroni Yahya, BRIPTU Benny Wijayanto, BRIPTU Mariyati, serta Rahman dari Dokkes Polres Kotabaru. Turut hadir pula Bina Damping Saka Bhayangkara dan Adik Didik Saka Bhayangkara.

Kegiatan dimulai dengan perjalanan dari Mako Polres Kotabaru menuju Bumi Perkemahan, yang kemudian dilanjutkan ke Gunung Belingkar. Upacara pelantikan dan pengukuhan anggota baru Saka Bhayangkara dilaksanakan di Gunung Belingkar, dengan IPTU Mujiyanto sebagai pembina upacara.

Dalam sambutan, IPTU Mujiyanto menekankan pentingnya peran anggota Pramuka sebagai pelopor Kamtibmas di lingkungan sekolah dan masyarakat. “Ikuti pembinaan Saka Bhayangkara dengan rajin dan penuh semangat. Jadikanlah momen pelantikan ini sebagai wadah untuk saling mengenal satu sama lain dalam memajukan dunia pendidikan yang berkarakter,” ujarnya.

Setelah upacara, dilaksanakan tradisi penyiraman kembang yang kemudian diikuti dengan sesi foto bersama. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati HSS Salat Hajat Bersama Para Ulama
Iklan