Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Gubernur Kalteng Lantik Herson B Aden Sebagai Pj Bupati Gumas

×

Gubernur Kalteng Lantik Herson B Aden Sebagai Pj Bupati Gumas

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pj.Bupati Gunung Mas Herson B.Aden. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA Kalimantanpost.com – Di sela-sela apel HUT ke-67 Provinsi,
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik dan mengukuhkan Herson B Aden sebagai Pj Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin,(27/5/2024).

Orang nomor satu di Bumi Isen Mulang itu juga menyerahkan SK lanjutan Pj Bupati Kotawaringin Barat, dan Pj Bupati Barito Selatan atau perpanjangan sampai ditentukan kemudian.

Usai pelantikan, Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden menyatakan siap melanjutkan program pembangunan dan pemerintahan yang telah diprogramkan Bupati sebelumnya Jaya S Monong.

Diakuinya tugas pokok yang akan ia emban menyiapkan Pilkada serentak bulan November mendatang, serta tugas lainnya dari Pemerintah Provinsi seperti telah disampaikan gubernur dan pusat.

Sementara itu mantan Bupati Gumas sebelumnya Jaya S Monong berharap apa yang telah diprogramkan bisa terlaksana dengan baik.

Di saat apel digelar, Sugianto Sabran memberikan penganugerahan secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun, bagi 180 ASN di lingkungan Pemprov Kalteng.

Sebelumnya ia menjelaskan, para atlet Kalteng tengah mempersiapkan diri dalam Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov), agar mampu berjuang maksimal di ajang nasional PON XXI di Aceh-Sumut September mendatang.

“Selaku Gubernur, saya mendukung penuh perjuangan para atlet PON kita, salah satunya dengan menghibahkan anggaran untuk KONI, agar mereka bisa fokus dan terpenuhi kebutuhannya, sehingga bisa sukses pada PON XXI Aceh-Sumut,” tandasnya.

Gubernur juga emberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng yang berhasil meraih juara umum pada gelaran Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024.

Hadir Anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan istri Nunu Andriani, para Gubernur dan Wakil Gubernur periode sebelumnya, unsur Forkopimda. Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin dan istri Hj Anitha Nuryakin, Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota beserta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Kalteng, para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah dan lain-lain. (drt/KPO-3)

Baca Juga:  Pemprov Bentuk Tim Evaluasi Perijinan dan Non Perijinan Kalteng

Iklan
Iklan