Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Home Concert “Sekolah Musik Purwacaraka” Bikin Bangga Banua Gali Talenta Bermusik Sejak Usia Dini

×

Home Concert “Sekolah Musik Purwacaraka” Bikin Bangga Banua Gali Talenta Bermusik Sejak Usia Dini

Sebarkan artikel ini
OPEN SPACE- Puluhan anak hingga remaja terlihat antusias memadati open space Wetland Square Banjarmasin, mereka yang merupakan siswa Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, tampil spesial di momen hari libur nasional dan weekend. (KP/Takapanlayar)

Banjarmasin, KP – Wetland Square Banjarmasin, sepanjang Kamis (23/05/2024) sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Tempat nongkrong sekaligus kreasi warga ini menjadi penuh warna dengan hadirnya ratusan belia.

Puluhan anak hingga remaja terlihat antusias memadati open space Wetland Square Banjarmasin. Kamis itu, mereka yang merupakan siswa Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, tampil spesial di momen hari libur nasional dan weekend.

Ya, sepanjang hari anak-anak dan remaja ini terlibat sebuah gelaran Home Concert yang bertepatan dengan Aniversary Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin. Acara ini sebagai ajang melatih dan menggali talenta seni musik dan seni olah vokal para siswa sekolah musik yang berhomebase di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Home Concert 2024 tersebut diikuti puluhan peserta didik yang menampilkan seni musik dari piano, keyboard, vokal, drum, gitar dan vokal serta lainnya. Pimpinan Sekolah Musik Purwacaraka Drg Harmadji Kurniadi mengatakan, acara ini sebagai bagian dari program belajar di lembaga mereka dan mengajarkan siswa mandiri dan berani tampil di depan umum.

“Memang dalam Home Concert ini, yang menonton adalah kalangan internal dan orang tua dari para siswa didik di sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin. Ini bagian dari proses belajar siswa, setelah menjalani belajar sesuai bidang dan bakat masing-masing. Maka hari ini mereka bisa mandiri dan berekspresi,” ujar Harmadji Kurniadi, kepada awak media di sela-sela kegiatan Home Concert, Kamis siang (23/05/2024).

Selain itu, Home Concert yang sering dilakukan Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin ini sebagai bentuk rasa terima kasih para siswa kepada orang tuanya. Sebab telah memberikan kesempatan anaknya bisa berlatih dan menyalurkan hobi di bidang musik.

“Konser musik ini bagian dari rasa terima kasih peserta didik khususnya siswa lembaga kepada orang tuanya. Tentunya dengan orang tua melihat penampilan anaknya, sehingga menimbulkan rasa bangga dan mendukung bakat mereka,” katanya sembari menyalami para orangtua di lokasi acara.

Baca Juga:  Keputusan Nasib ASN Segera Diumumkan

Apresiasi acara Home Concert diberikan langsung juga dari orangtua ke pihak penyelenggara. Mereka sangat berterima kasih dengan Sekolah Musik ternama di Banjarmasin ini, yang telah memberikan ilmu dan pengetahuan khusus di bidang seni, mulai musik hingga vokal.

“Alhamdulillah, antara bangga, bahagia dan terharu bercampur jadi satu begitu melihat anak-anak tampil hari ini. Dulunya anak saya tak bisa menyanyi dan main musik, namun setelah masuk di Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, perkembangannya luar biasa.Tentunya kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar sekolah musik ini,” ucap Ema, salah satu orang tua yang anaknya turut ambil bagian dalam Home Concert tahun ini. (nau/K-3)

Iklan
Iklan