Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Ibnu Beri Tenggat Waktu Senin Depan Mendatang

×

Ibnu Beri Tenggat Waktu Senin Depan Mendatang

Sebarkan artikel ini

Upaya normalisasi Jalan Pasar Lama Laut harus dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan yang selama ini diambil alih pedagang sebagai tempat berjualan

BANJARMASIN, KP – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan batas waktu kepada pedagang untuk bergeser ke belakang hingga senin mendatang.

Hal ini diungkapkanya usai apel gabungan Tim Normalisasi Pasar Lama dan pemantauan pemberian SP 2 kepada PKL.

“Hari ini kita memberikan Surat Peringatan (SP) 2 kepada pedagang, hari kamis dijadwalkan pemberian SP 3, mudah-mudahan berjalan lancar dan kondusif hingga jadwal penertiban pada senin mendatang penertiban secara keseluruhan untuk pedagang yang menolak berpindah atau bergeser dari badan jalan” kata Ibnu Sina.

Menurutnya upaya normalisasi Jalan Pasar Lama Laut harus dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan yang selama ini diambil alih pedagang sebagai tempat berjualan.

“Makanya harus mundur kiri dan kanan semua, semua harus berjalan persuasif dan humanis sehingga pada penertiban menyeluruh tidak terjadi bentrok atau hal-hal yang tidak di inginkan” sebut Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengapresiasi aspirasi pedagang yang menginginkan agar penertiban dilakukan secara menyeluruh sehingga tidak ada perasaan saling tebang pilih.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan untuk mengawasi dan menjamin tidak ada lagi pedagang yang mengelar barang dagangan di bahu jalan, Dinas Perhubungan akan membangun pos pengawasan bersama.

“Ini menuntut tim untuk sering-sering datang ke lokasi untuk melakukan pengawasan, kita bakal buka posko bersama Dishub, Satpol PP dan Disperdagin” kata Slamet Begjo.

Salah Satu Pedagang Pasar Lama, Sandi Fauzan menyatakan menerima keputusan Pemko Banjarmasin untuk mundur sejauh 50 centimeter dari bahu jalan.

“Inggih, ulun mundurkan haja lapak ulun agar tidak kena di aspal” sebut Sandi Fauzan.

Baca Juga:  Pemko Ikuti Upacara Peringatan Harkitnas 113

Dirinya mengaku menerima segala ketentuan pemko Banjarmasin agar bisa melanjutkan usaha yang dirintis ayahnya selama 25 tahun dan telah dijalaninya selama 2 tahun terakhir.

Normalisasi Jalan Pasar Lama Laut untuk mengurangi beban kemacetan di Jalan Sulawesi dan menjadi jalan alternatif menuju jalan Sungai Jinggah. (mar/K-3)

Iklan
Iklan